Bermain di Kandang Baru Stadion Soepriadi Blitar, Arema FC vs Dewa United Hanya Didukung 1500 Aremania

Senin, 12 Agustus 2024 07:52
Para pemain Arema FC saat sedang berlatih menghadapi laga perdana melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Senin (12/8/2024) pukul 15:30 WIB. arema official

HELOINDONESIA.COM - Arema FC dipastikan menghadapi Dewa United bermain di kandang sendiri di Stadion Soepriadi Blitar sebagai laga perdana Liga 1 Indonesia 2024-2025, Senin (12/8/2024) sore.

Sayangnya dalam laga ini tidak semua pendukung Aremania bisa mendapatkan tiket menonton secara langsung di kandang Stadion Soepriadi.

Mengingat panitia hanya membatasi jumlah penonton yakni 3.000 penonton saja, sedang kapasitas stadion Soepriadi sendiri bisa menampung 15 ribu penonton.

Sementara pembatasan jumlah tiket masuk untuk mengukur kondosivitas dan memastikan keamanan dalam setiap pertandingan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Namun jika dalam pertandingan perdana kondosivitas terjadi dan keamanan terjaga tidak menutup kemungkinan pertandingan berikutnya jumlah tiket akan ditambah.

Dalam laga tahun ini merupakan laga pertama dialami Arema FC bermarkas di wilayahnya sendiri di kawasan Malang Raya, meski sebelumnya bermarkas di kandang orang lain di Gianyar Bali.

Seperti kita ketahui Arema FC selama ini bermain dikandang orang pada musim kompetisi 2023-2024 Arema bermarkas di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, yang dinilai tidak efektif dan pemborosan.

Lebih parahnya ketika berlaga home Arema hampir tidak pernah mendapat dukungan langsung dari suporternya karena jarak yang jauh.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 : Arema FC vs Dewa United

Namun kali tidak demikian, Arema kembali di kandang sendiri meskipun kandang sebenarnya masih menunggu yakni kandang Stadion Kanjuruhan yang sedang proses direnovasi.

Bermain di rumah sendiri diharapkan kepercayaan skuad Singo Edan akan semakin meningkat, pada laga musim kompetisi lalu Arema selalu kalah bermain di kandang.

"Sekarang sudah beda jadi pemain lebih percaya diri, seperti saat Piala Presiden. Jadi banyak motivasi untuk pemain lebih siap," kata Pelatih Arema FC, Joel Cornelli kepada wartawan Minggu (11/8/2024).

Selama tiga musim terakhir Arema tak pernah menang di laga perdannya, musim 2021-2022 Arema bermain imbang melawan PSM Makassar.

Baca juga: Empat Tim Jatim Menjalani Laga Perdana Liga 1 di Kandang, Arema FC Bermain di Kandang Baru Blitar

Tahun berikutnya laga perdana Arema FC menghadapi Bonero FC harus menyerah 3-0, musim lalu Arema juga kalah dari Dewa United dengan skor 1-0.

Untuk itu di laga perdana kompetisi 2024-2025 ini diharapkan Arema mampu menundukkan lawannya Dewa United setelah kembali bertemu di kandang Singo Edan yang baru Stadion Soepriadi Blitar.

Pasca kembali menjadi juara Piala Presiden 2024 para pemain Arema FC sedang berada dalam kondisi memiliki kepercayaan diri yang penuh.

Sementara dalam laga ini setidaknya 1500 suporter fanatik Aremania bakal memenuhi Stadion Soepriadi Kota Blitar, memberikan dukungan penuh di laga perdana tim kesayangannya Singo Edan. **

Berita Terkini