Awal Baik Persebaya Paul Munter Sebut Masih Banyak Ruang untuk Berkembang

Senin, 12 Agustus 2024 06:03
Awal pertandingan yang bagus Persebaya memenangi laga melawan PSS Sleman pada laga perdana LIga 1 Indonesia 2024-2025 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (11/8/2024) persebaya official

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan Persebaya 1-0 atas lawannya PSS Sleman di laga perdana musim kompetisi Liga 1 2024-2025 merupakan awal yang baik dengan mengoleksi poin penuh, Senin (12/8/2024).

Kemenangan Persebaya itu terjadi pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (11/8/2024) malam.

Persebaya bermain dengan kekuatan penuh, seluruh tim bertempur habis-habis untuk memenangi pertandingan yang disaksikan para pendukungnya suporter Bonek.

Pelatih Persebaya Paul Munster memberikan apresiasi tinggi kepada para pemainnya, yang bermain lebih dari 100 menit, Bruno Moreira dkk tampil spartan sepanjang laga.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Pekan Pertama BRI Liga 1 2024-2025

Tiga poin dan clean sheet di laga perdana, menurut Munster adalah awal yang bagus untuk memulai kompetisi Liga 2024-2025.

"Pemain bermain dengan intensitas tinggi sepanjang 100 menit lebih pertandingan. Luar biasa, kalian layak meraih kemenangan ini," kata Munster dalam sesi konferensi pers.

Meski menang dan clean sheet, Munster menyatakan timnya masih memiliki banyak ruang untuk berkembang.

Baca juga: Sejak Tiga Kali Laga Uji Coba, Persik Kediri Baru Menghasilkan Satu Gol Melawan Bali United Berakhir dengan Skor 1-3

"Babak pertama kami tidak mencetak gol, namun bukan berarti kami bermain buruk. Ada sejumlah situasi mencetak gol, namun belum berhasil dimaksimalkan. Ini menjadi evaluasi, kami akan berlatih keras lagi, dan akan lebih baik lagi," jelas Munster.

Memasuki babak kedua, Munster menyebut timnya sempat menurunkan tempo, namun, setelah itu Bruno dkk kembali pada game plan dan terus menguasai pertandingan.

Menghasilkan sejumlah situasi mencetak gol, termasuk penalti yang didapatkan setelah Cleberson melanggar Kasim Botan di kotak penalti.

Baca juga: Hasil Positif Malut United Laga Perdana Liga 1 Indonesia, Setelah Berbagi Poin dengan Madura United 1-1

Bruno Moreira yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol pada menit ke-82.

Kasim dan Alfan Suaib yang menggantikan Malik Risaldi juga bermain sangat baik, untuk itu Munster harus hati-hati untuk memutuskan kapan Malik bermain.

"Karena kalau terburu-buru akibatnya akan absen lebih lama. Saya percaya Kasim dan Alfan bisa mengisi posisi winger kanan dengan baik seperti malam ini," papar Munster. **

Berita Terkini