Sejak Tiga Kali Laga Uji Coba, Persik Kediri Baru Menghasilkan Satu Gol Melawan Bali United Berakhir dengan Skor 1-3

Minggu, 11 Agustus 2024 20:22
Persik Kediri harus menerima malu dihadapan pendukungnya Persikmania setelah dikalahkan di kandang sendiri oleh Bali United dengan skor 1-3 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/8/2024) persik official

HELOINDONESIA.COM - Performa tim Persik Kediri sepertinya belum mencapai apa yang diinginkan pelatih Marcelo Rospide, termasuk ketajaman pemain dalam menghadapi lawannya.

Terbukti sejak laga uji coba yang digelar tiga kali hingga sebelum kompetisi bergulir Persik Kediri baru menghasilkan dua gol.

Sementara dalam laga perdana musim kompetisi Liga 1 2024-2025, Persik berhasil memproduksi satu gol dari hasil tendangan Bayu Otto.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Meski satu gol itu dihasilkan diakhir pertandingan setelah sebelumnya Persik Kediri terlebih dahulu kemasukan 3 gol dari Bali United.

Kekalahan Persik Kediri melawan Bali United dengan skor 1-3 di laga perdana Liga 1 2024-2025 sepertinya sudah dikhawatirkan pelatih Marcelo Rospide.

Kekawatiran itu diungkapkan terkait kesiapan tim beberapa hari sebelum menghadapi laga perdana melawan Bali United di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/8/2024).

Dalam laga ini Bali United benar-benar mempermalukan Persik dihadapan suporter Persimania yang memadati stadion Brawijaya Kota Kediri.

Baca juga: Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Bali United berhasil mengamankan tiga poin penuh atas kemenangan yang dihasilkan dari tendangan keras Mitsuru Maruoka dimenit ke-18.

Beberbagai gempuran terus dilancarkan oleh Serdadu Tridatu hingga menciptakan beberapa peluang Bali United, namun demikian hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 0-1.

Di babak kedua Persik berupaya keras mengejar ketertinggalan, namun Macan Putih malah kecolongan hingga penyerang andalan Tridatu, Privat Mbarga sukses mencetak gol kedua di menit ke-50 hingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0 Persik Kediri semakin agresif untuk melakukan pembalasan namun kembali gagal dan justru kembali kemasukan gol dari tendangan kedua Privat Mbarga hingga skor menjadi 3-0.

Baca juga: Daftar Pemain Persik Kediri Liga 1 2024-2025 Terdiri dari Delapan Pemain Asing dan Satu Pemain Naturalisasi

Akhirnya Persik berhasil melakukan gol pembalasan dimenit ke-74 melalui tendangan Bayu Otto hingga skor berubah menjadi 1-3, hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide beberapa hari menjelang pertandingan sudah mengungkapkan jika pertandingan melawan Bali United merupan pertandingan tidak mudah.

Namun laga perdana juga merupakan pertandingan penting, namun beberapa persiapan yang dilakukan dari hasil ujicoba performa pemain Macan Putih pelum maksimal.

Baca juga: Ezran Walian Pemain ke 32 Persik Kediri ingin Jadi Juara Liga 1 2024/2025, Marcelo Punya Target Tinggi

Lawan yang dihadapi Persik Kediri merupakan tim dengan persiapan yang lebih matang, dia sejak awal sudah memanaskan timnya dengan mengikuti kompetisi pramusim, Piala Presiden 2024.

Di sisi lain Badura United juga merupakan tim championship series Liga 1 Indonesia musim lalu, itu beberapa keunggulan yang dimiliki Bali United.

Dan sebalaiknya Persik Kediri selama ini memanfaatkan laga uji coba untuk melihat performa pemain, dan dari tiga laga uji coba menghasilkan performa negatif.

Tiga pertandingan uji coba Persik sekali memenangi pertandingan, tiga uji coba antara lain melawan Bhayangkara FC dengan hasil 2-0, melawan Dewa United dan Persebaya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Hasil Positif Malut United Laga Perdana Liga 1 Indonesia, Setelah Berbagi Poin dengan Madura United 1-1

Dilihat dari performa itu, Persik Kediri masih kesulitan dalam mencetak gol, meskipun sebenarnya menguasai permainan, serangan lini depan boleh dibilang lemah.

Beberapa peluang yang dimiliki lini depan Persik Kediri selalu meleset, meski begitu timnya pada latihan sebelum menghadapi Bali United sudah mulai mempertajam lini serang dan belakang.

Terbukti melawan Bali United diakhir pertandingan Bayu Otto mampu mencetak 1 gol pertama selama uji coba hingga kompetisi berlangsung hari ini. **

Berita Terkini