PSM Makassar Temukan Jatidirinya Dilaga Pembuka Liga 1 Indonesia Setelah Mengalahkan Persis Solo 3-0

Minggu, 11 Agustus 2024 15:29
Pemain PSM Makassar, Nermin Haljeta berhasil mencetak gol di laga perdana melawan Persis Solo di Stadion Batakan, Balikpapan yang berakhir dengan skor 3-0, Sabtu (10/8/2024). psm makassar

HELOINDONESIA.COM - Laga perdana PSM Makassar vs Persis Solo di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025 menunjukkan kualitas sebagai mantan juara Liga 1 Indonesia.

Apalagi bagi striker asing Nermin Haljeta yang mampu menyumbangkan 2 gol ke gawang Persis Solo dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (10/8/2024) kemarin.

Dalam laga perdana itu PSM Makassar menang telak atas lawannya dua gol diciptakan Nermin dan satu gol diciptakan Haljeta di menit ke-74.

Start mulus yang diperlihatkan Nermin Haljeta di laga perdana ini mengingatkan skuad Juku Eja yang pernah memiliki striker fenomenal di Liga Indonesia 2003 yakni duet Oscar Aravena dan Cristian Gonzales.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persis Solo, Satu Jiwa Kebanggannya

Dua striker andalan ini menjadi mesin gol PSM Makassar kala itu, Oscar Aravena sukses mencetak 31 gol juga sebagai tops skor dan Cristian Gonzales menyumbangkan 28 gol.

Daru dua pemain ini saja PSM Makassar mampu mengoleksi 59 gol, belum gol yang dihasilkan para pemain lain, betapa produktifnya PSM Makassar di kala itu.

Sementara dua gol di laga pembuka Liga 1 Indonesia ini, Nermin Haljeta langsung merebut tempat di hati suporter PSM Makassar setelah mencetak dua gol alias brace.

Baca juga: Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Usai pertandingan Haljeta tak ragu memberikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya di timnya.

Tak ketinggalan ungkapan terima kasih juga disampaikannya kepada suporter PSM Makassar yang hadir mendukung langsung di Stadion Batakan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter yang datang. Dukungan mereka sangat berarti. Kami berharap bisa terus melanjutkan performa bagus di kandang,” ungkap pesepak bola berpaspor Slovenia ini.

Baca juga: Sehari Tandatangani Kontrak di Persela Anderson Langsung Diturunkan Melawan Nusantara United, Hasilnya Kalah 3-1

PSM Makassar menang telak 3-0 atas Persis Solo. Tim Juku Eja membuka keran gol di menit 23 lewat Nermin Haljeta.

Disusul bracenya Haljeta delapan menit kemudian, skor 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, penyerang sayap Rizky Eka Pratama mempertebal kemenangan tim menjadi 3-0 di menit 74.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 : PSM Makassar vs Persis solo

"Saya senang bisa mencetak gol. Tapi yang paling penting adalah tim bisa menang dan merebut semua poin. Ini semuanya karena kerja keras tim, bukan hanya saya," tegas Haljeta.

Kunci kemenangan PSM Makassar, lanjut dia, karena tim sudah mempersiapkan segalanya untuk menang.

Setelah tersingkir di fase grup turnamen pra musim Piala Presiden 2024, PSM Makassar langsung berbenah.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Piala Presiden 2024: Persib Bandung vs PSM Makassar, Maung Bandung Mainkan Semua Pemain Barunya ?

“Dalam masa persiapan, kami melakukannya dengan baik. Tim bermain bagus. Bermain seperti yang kami lakukan saat latihan. Jadi kami bisa lebih baik dari tim lawan,” katanya lagi.

Di antara dua gol yang dicetaknya ke gawang Persis Solo, Haljeta punya kesan.

Dia mengaku gol pertama pada menit 23 yang akan dikenang, gol itu tercipta lewat assist back header Yuran Fernandes.

"Gol pertama yang sangat berkesan. Tentu setiap gol pertama yang berkesan," pungkas Haljeta. **

Berita Terkini