Sehari Tandatangani Kontrak di Persela Anderson Langsung Diturunkan Melawan Nusantara United, Hasilnya Kalah 3-1

Sabtu, 10 Agustus 2024 21:02
Bek asing Persela Lamongan Anderson do Nascimento yang juga mantan pemain andalan Persik Kediri diturunkan melawan Nusantara United FC di Boyolali dengan hasil kalah 3-1, Sabtu (10/8/2024). instagram @perselafc

HELOINDONESIA.COM - Persela Lamongan secara resmi telah mengontrak mantan bek andalan Persik Kediri di musim kompetisi Liga 1 2024-2025, Anderson do Nascimento.

Penandatangan dilaksanakan pada 8 Agustus 2024 dan resmi menjadi bagian dari tim Laska Joko Tingkir, diharapkan dapat memperkokoh pertahanan Persela Lamongan.

"Pada tanggal 8 agustus 2024 @anderson.nas14 telah menanda tangani kontrak dan resmi menjadi bagian dari tim Persela Lamongan pada musim 2024/25. Mari kita berjuang bersama tim Laskar Joko Tingkir!," tulis akun resmi instagram Persela Lamongan @perselafc.

Baca juga: Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Usai menandatangani kontrak bersala Laskar Joko Tingkir, Anderson langsung diturunkan dalam laga uji coba melawan Nusantara United FC di Lapangan Songgolangit, Boyolali, Sabtu (10/8/2024).

Sayangnya Persela belum mampu mengalahkan tim yang akan bermarkas di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sementara waktu masih bermarkas di Boyolali Jawa Tengah untuk Liga 2 Indonesia.

Meski didukung sejumlah pemain asing, hasil laga uji coba itu berakhir dengan kekalahan Persela Lamongan dengan skor 3-1 untuk Nusantara FC.

Baca juga: Lama Tak Terdengar Persela Lamongan Geber Pemainnya di Liga 2, Targetkan Promosi ke Liga 1

Dalam unggahan videonya terkait alasan Anderson bergabung dengan Persela Lamongan dia mengatakan Persela merupakan tim besar yang memberikan motivasi terhadap dirinya untuk bergabung bersama tim ini.

"Persela adalah tim besar. Sebelum saya datang ke sini saya bertanya kepada teman saya yang lain, orang lain memiliki waktu yang lebih banyak di Indonesia," ujar Anderson dalam tayangan video itu.

Menurut Anderson, temannya memberinya banyak informasi tentang tim Persela yang merupakan tim tradisional dan banyak termotivasi untuk bergabung.

Baca juga: Menakar Kekuatan Persela Lamongan di Laga Liga 2 2023/2024 di Bawah Komando Djanur

"Saya banyak informasi, tim Persela yang merupakan tim tradisional dan saya banyak termotivasi untuk berada di sini dan membuat sejarah dengan rekan satu tim saya dan menempatkan Persela di tempat yang layak lagi," jelas Anderson.

Anderson pun mengaku menyukai cemestry tim yang membuatnya senang bersama Persela Lamongan, sehingga dirinya ingin bergabung.

"Saya suka dengan cemestry tim, kami bermain sepakbola, kami mencoba bermain dengan bola di lapangan, dengan pemain yang sangat bagus dan tentunya pemain berpengalaman," tandasnya.

Baca juga: Kiko Sosok Pemain Asing Kedelapan Asal Portugal Bersama Persik, Bek yang Tangguh Penganti Anderson do Nascimento

Dengan pemain lokal juga pemain asing lainnya dia mengaku sangat positif dengan keinginan tim ini.

"Saya sangat senang saya pikir kami pasti akan mencapai target kami. Kami bekerja keras selama hari-hari ini di Persela," kata Anderson.

Selain Anderson Persela juga merekrut sejumlah pemain lokal lainnya seperti Rayhan Utina yang merupakan pemain pinjaman Persija Jakarta untuk memenuhi quota U-21 di Liga 2 bagi Persela.

Kemudian Ade Jantra salah satu skuar Joko Tingkir yang diperpanjang kontraknya bersama Persela Lamongan sejak 9 Agustus 2024. **

Berita Terkini