Persib Bandung Mode Serius, Menang Telak Di Laga Pembuka dan David da Silva Cetak Brace

Sabtu, 10 Agustus 2024 10:41
Persib Bandung Mode Serius, Menang Telak Di Laga Pembuka dan David da Silva Cetak Brace X @Liga1Match24

HELOINDONESIA.COM - Maung Bandung mengawali laga perdana Liga 1 dengan meraih kemenangan telak atas PSBS Biak, Jumat (9/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

David da Silva dan Ciro kembali tampil mengesankan dan pemain-pemain baru yang diturunkan Bojan Hodak juga memberikan efek yang cukup baik pada permainan Persib.

Pada babak pertama Marc Klok dkk benar-benar tampil apik , mereka berhasil mecetak gol perdana di Liga 1 melalui David da Silva, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad pada menit 18.

Baca juga: Begini Strategi Bojan Hodak Agar Persib Bisa Mempertahankan Gelar Juara Liga 1

Lalu peluang demi peluang didapat Persib pada babak pertama namun peluang-peluang emas yang didapatkan oleh Maung Bandung belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga turun minum skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Persib.

Babak kedua berlangsung, Maung Bandunng sempat dikejutkan dengan gaya permainan PSBS Biak yang tiba-tiba menjadi Agresif.

Pada menit 52, PSBS Biak pun berhasil menyamakan kedudukan yang membuat skor berhasil disamakan melalui tandukkan Alesandro.

Setelah tertinggal, Bojan Hodak tak tinggal diam dan langsung mengatur strategi baru.

Baca juga: Bojan Hodak Usir Halus 3 Pemain Persib Untuk Pergi ke Klub Lain

Bojan  langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di menit 55, Becham, Mateo Kocijan dan Henhen dimasukan menggantikan Dimas Drajad, Mailson dan Robi Darwis.

Terbukti 10 menit berselang atau tepatnya menit 65, Persib bisa kembali unggul usai Ciro Alves bisa mengumpan ke kotak penalti dan disambut dengan sundulan yang mengarah ke sudut oleh Beckham Putra.

Persib pun kembali berbalik unggul di dan skor berubah menjadi 2-1.

Tak berselang lama, Ciro Alves yang tampil sangat beringas pada malam ini berhasil melakukan gocekan di kotak penalti yang membuat dua pemain bertahan PSBS Biak terkecoh.

Kemudian Ciro melepaskan tendangan kaki kanan keras yang menghujam gawang Mario Londok, Maung Bandung kini unggul 3-1 di menit 77.

Baca juga: Robi Darwis Main di Bek Kanan, Bojan Hodak : Dia Bermain Sangat Bagus

Memasuki menit-menit akhir, Maung Bandung malah memperlebar jarak.

Di menit 85, David da Silva berhasil mecatatkan namanya untuk yang kedua kalinya, membuatnya mencetak brace (dua gol) pada laga kali ini.

David da Silva berhasil bebas dari kawalan dan menerima umpan Ciro dengan tenang lalu menceploskan bola dengan mudahnya karena sudah berdiri di depan gawang.

Dengan hasil ini maung bandung berhasil mengoleksi 3 poin penuh dan mengalahkan jawara Liga 2 dengan skor telak.

Baca juga: Bojan Hodak Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Persib, Bobotoh: Bersama Hodak Persib Meledak !

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Ray Mendoza; Edo Febriansyah, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Robi Darwis; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Ciro Alves, Mailson Duarte, Dimas Drajad; David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

PSBS Biak (4-3-3): Mariyo Fabiyo; David Uopmabin, Donni Monim, Julian Velazquez, Marckhio Merauje; Jonata Machado, Damianus Adiman, Williams Ladera; Ablo Arganaraz, Alexsandro Ferreira, Cristian Esparza

Pelatih: Juan Esnaider

Berita Terkini