Lawan Bali United di Laga Perdana, Pelatih Marcelo Sebut Memberi Perhatian Khusus Lini Depan dan Belakang

Jumat, 9 Agustus 2024 20:18
Pelatih Marcelo Rospide mengungkapkan kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi laga melawan Bali United di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/8/2024) sore. persik official

HELOINDONESIA.COM - Laga perdana Persik Kediri bakal menghadapi tim championship series Liga 1 2023-2024, Bali United, terntu ini menjadi laga yang sulit bagi skuad Macan Putih.

Menghadapi situasi ini apa yang dilakukan oleh pelatih Marcelo Rospide? Tentu Persik juga tidak mau kecolongan dalam laga perdana yang digelar dikandang sendiri.

Bermain di Stadion Brawijaya Kediri pada Minggu (11/8/2024) sore dipastikan Persik bakal mendapat dukungan penuh dari suporter Persikmania.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sejauh ini Persik Kediri selalu membantai habis lawan-lawannya saat bermain dikandang sendiri, namun sejauh ini tim yang dihadapi Bali United juga merupakan tim kuat papan atas Liga 1 Indonesia.

Pelatih Marcelo Rospide saat ini sedang menggembleng habis-habisan anak asuhnya untuk mempersiapkan laga perdana mereka di Stadion Brawijaya Kediri.

Sejak kemarin pelatih asal Brasil ini sudah mempersiapkan timnya dengan fokus utama adalah mengatur kekuatan lini serang dan benteng pertahanan Macan Putih.

Menurut Marcelo untuk menghadapi pertandingan tidak hanya mempersiapkan satu sisi saja, namun beberapa strategi juga harus di jalani, tak hanya mempersiapkan fisik saja.

Baca juga: Duel Lounching Game Persebaya Gulung Persik Kediri Melalui Brendon Lucas dan Bruno Moreira

Namun dirinya juga sudah harus mempersiapkan strategi permaianan, mulai dari bagaimana menjaga situasi saat di serang dan juga sebaliknya, mencari peluang untuk menyerang.

Secara terbuka pelatih Marcelo mengatakan jika anak asuhnya saat menghadapi laga perdana ini dalam kondisi bagus seluruhnya.

Bahkan kondisi fisik para pemain pun sudah mengalami peningkatan dibanding ketika dirinya memimpin latihan diawal, namun kini sudah jauh lebih baik dan ini modal awal untuk berlaga.

Dijelaskan oleh Marcelo beberapa latihan pra musim sudah diberikan latihan dasar untuk meningkatkan performa fisik para pemain yang menjadi dasar yang baik.

Baca juga: Daftar Pemain Persik Kediri Liga 1 2024-2025 Terdiri dari Delapan Pemain Asing dan Satu Pemain Naturalisasi

Namun demikian di laga perdana Liga 1 2024-2025 ini diakuinya tidak mudah, dimana lawan mainnya datang dari tim kuat tim yang musim lalu masuk championship series.

Di sisi lain tim ini juga sudah terlebih dahulu running memanaskan mesin tim lebih awal dengan mengikuti kompetisi pra-musim Piala Presiden 2024.

Meskipun laga uji coba yang dilakukan Persik Kediri sebanyak tiga kali dengan hasil negatif dua kali saat menghadapi Persebaya (0-4) dan Dewa United (0-2), namun Persik sempat unggul saat melawan Bhayangkara FC (2-0).

Baca juga: Komposisi Pemain Persik Kediri Sesuai Keinginan, Pelatih Marcelo Miliki Banyak Ide Mengembangkan Permainan

Namun menurut Marcelo itu semua akan berproses sebab dia mempercayai akan proses yang akan dialami timnya dengan meningkatkan latihan secara menyeluruh.

"Kami masih berproses, kami percaya terhadap proses yang terjadi, dan sekarang sedang berjalan, kami melakukan sebaikmungkin menghadapi Bali United," kata Marcelo kepada wartawan dalam sebuah kesempatan.

Baca juga: Brendon Lucas dan Fransisco Carneiro Melengkapi Delapan Pemain Asing Persik Kediri Kompetisi Liga 1 Indonesua

Meski demikian menghadapi Bali United, Persik Kediri juga masih memiliki keuntungan pertandingan yakni pelaksanaannya digelar kandang Persik Kediri, yang akan mendapat dukungan penuh dari suporter.

Kita tahu suporter Persikmania dikenal sangat solid dan fanatik dalam mendukung timnya, hingga beberapa kali laga melawan tim kuat Liga 1 di musim kompetisi kemarin mampu mendapati hasil positif. **

Berita Terkini