Laga Perdana Musim Kompetisi 2024-2025, PSBS Biak Tantang di Kandang Juara Liga 1 Indonesia 2023-2024

Kamis, 8 Agustus 2024 05:47
PSBS Biak akan menghadapi juara Liga 1 Indonesia 2023-2024 pada laga perdananya di Stadion Si Jalak Hatupat, Bandung, Jumat (9/8/2024) malam. persib official/ psbs biak

HELOINDONESIA.COM - Tim promosi Liga 1 Indonesia PSBS Biak akan menghadapi laga perdannya di putara pertama Liga 1 Indonesia 2024-2025 menghadapi juara Liga 1 2023-2024, Persib Bandung di stadion Si Jalak Hatupat, Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Laga ini merupakan laga perdana PSBS Biak sejak dipromosikan masuk tim Liga 1 Indonesia setelah menjadi juara kompetisi Liga 2 Indonesia 2023-2024.

Tak main-main dalam laga pertamanya ini PSBS Biak membawa misi meraih poin penuh tuan rumah yang juga juara Liga 1 musim lalu.

Baca juga: Tiket Laga Perdana Liga 1 Persib vs PSBS Biak Sudah Bisa Dibeli, Ada Diskon Hingga 20 Persen

Pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider akan memboyong semua pemainnya ke Bandung sebanyak 29 orang pemain.

Saat ini tim dalam kondisi bagus dan semua sudah fokus menghadapi Persib karena persiapan tim berjalan sesuai rencana.

Menurutnya pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama ini yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," kata Esnaider.

Baca juga: Persib Akan Melawan PSBS Biak di Laga Pembuka Liga 1 2024/2025, ini yang Dikatakan David Da Silva

Sementara itu terkait kekuatan Persib, Juan Esnaider mengaku sudah mengetahuinya, setelah menyaksikan beberapa laga termasuk saat tampil di Piala Presiden 2024.

Sehingga dia sudah tahu strategi apa yang akan diberikan kepada Beto Goncalves dkk agar bisa mencuri poin di Bandung.

"Kita tahu dimana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," ujar Juan Esnaider.

Baca juga: PSBS Biak Gelar Latihan Perdana Diikuti 14 Pemain, Berikut Update Pemain Sudah Tercatat Tujuh Pemain Asing

Namun dia mengaku tidak mudah menghadapi Persib yang merupakan tim besar dengan banyak dukungan dari para suporternya.

Kini dia benar-benar mempersiapkan tim berjuluk Badai Pasifik itu dengan sebaik mungkin jelang laga.

"Kita sadar bermain di tim besar dengan banyak dukungan, namun kita ambil sisi positifnya untuk menambah jam terbang untuk seluruh pemain," tandasnya.

Sementara penyerang Persib Bandung David da Silva meminta seluruh pemain agar tidak meremehkan PSBS Biak yang mereka hadapi dilaga perdana ini.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persib Bandung, Yel-yel Maung Bandung dan Pangeran Biru

David sudah memastikan tim promosi PSBS Biak pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bermain di Liga 1 Indonesia.

Bahkan David menganggap tim ini bagus, dia tidak mau memandang sebagai tim Liga 2, karena mereka memiliki persiapan yang matang dan punya mindset bagus dari manajemennya.

Untuk itu menghadapi Badai Pasifik, Persib Bandung akan bermain sunggung-sungguh agar bisa mengawali laga perdana musim ini dengan semangat kemenangan.

Baca juga: Persib Bandung Menggelar Launching Tim dan Jersey Baru untuk Liga 1 2024/2025, Belum Selesai Belanja Pemain?

Menghadapi PSBS Biak, timnya harus menghadapi seperti menghadapi tim-tim lainnya, namun Persib harus mampu mengalahkan mereka, karena kami adalag Persib dan mereka harus tahu tim kita.

Sebeglum musim kompetisi Liga 1 bergulir, Persib Bandung telah mengawali pertandingan pemanasan di Piala Presiden 2024 dengan tiga kali pertandingan beruntun dengan hasil imbang dan dua kalah. **

Berita Terkini

Nikmatnya Ngopi Pagi

Ragam • 1 jam 42 menit lalu