Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Rabu, 7 Agustus 2024 19:41
Dua pemain asing Persela Lamongan, Lukman Ahmed-shaibu dan Ezechiel Ndouasel yang sudah menandatangi kontrak, menyusul Anderson do Nascimento (kiri), bisa jadi menyusul. instagram @perselafc

HELOINDONESIA.COM - Persela Lamongan sudah menyiapkan sejumlah pemain asing yang tangguh untuk mengarungi Liga 2 musim kompetisi 2024-2025.

Termasuk di dalam terdapat sejumlah pemain naturalisasi asal Korsel dan Argentina juga turut bergabung di dalam skuad Laskar Jaka Tingkir ini.

Gabungnya mantan bek Persik Kediri ke Persela, Anderson do Nascimento sater disebut-sebut yang musim lalu memiliki performa sangat bagus di skuad Macan Putih.

Baca juga: Lama Tak Terdengar Persela Lamongan Geber Pemainnya di Liga 2, Targetkan Promosi ke Liga 1

Anderson yang merupakan pemain papan atas Liga 1 Indonesia ini rela membela Laskar Jaka Tingkir untuk berjuangan di Liga 2 Indonesia?

Pertanyaan ini memang belum terjawab, sebab sejauh ini Persela baru memiliki dua pemain asing yakni, Ezechiel N'Douanssel dan Lukman Ahmed-shaibu yang baru diperkenalkan.

Semenyara menurut regulasi Liga 2 Indonesia, sejauh ini setiap klub maksimal diperbolehkan memiliki 3 pemain asing, artinya masih ada satu slot pemain asing di Persela Lamongan.

Sejumlah media dan unggahan sosial media telah memberitakan sosok Anderson yang merapat ke Laskar Jaka Tingkir.

Baca juga: Persebaya Masih Butuh Satu Pemain Asing Bertahan, Berikut Daftar Pemain Persebaya Tahun ini

Sementara di dalam akun resmi instagram @perselafc belum mengumkan kesepakatan kontrak Anderson dengan manajemen Persela, begitu juga dengan akun pribadi Anderson tidak ada tanda-tanda pengumuman itu.

Termasuk di data transfermarkt masih belum memasukkan klub Persela Lamongan dalam daftar klub terbaru Anderson, namun status klub Anderson dengan status masih belum memiliki klub.

Sementara bagi Anderson bermain di Indonesia bukan sesuatu yang asing baginnya, karena baginya Indonesia merupakan rumah keduanya.

Baca juga: Daftar Pemain Persik Kediri Liga 1 2024-2025 Terdiri dari Delapan Pemain Asing dan Satu Pemain Naturalisasi

Bahkan ketika bergabung bersama Persik Kediri di musim kompetisi Liga 1 2023-2024, Anderson mencatatkan prestasi yang mengembirakan.

Meskipun berstatus sebagai pemain belakang Anderson mampu menorehkan 5 gol dan 1 assist dalam 28 laga yang dijalani bersama Macan Putih.

Bahkan melalui tendangan spetakuler dengan saltonya saat melawan Borneo FC, Anderson mampu menyelamatkan muka Persik Kediri dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Gol yang diciptakan Anderson pun di momentum yang sangat tepat yakni di deti-detik terakhir menjelang pertandingan usai di menit ke-90+2.

Baca juga: Daftar Pemain Arema FC Liga 1 2024-2025, Slot Pemain Asing Masih Tersisa Satu Pemain Lagi

Beberapa kali peristiwa penting berhasil ditorehkan secara mengejutkan oleh pria asal Brasil berusia 31 tahun ini, tentu keberadaannya patut menjadi panutan para pemain muda di Persela Lamongan.

Selain isu bergabungnya Anderson Persela Lamongan juga memperkenalkan pemain asing barunya yakni Ezechiel N'Douanssel yang diperkenalkan beberapa pekan dan Lukman Ahmed-shaibu asal Amerika Serikat.

Lukman Ahmed-shaibu merupakan pemain yang baru pertama kali bermain di persepakbolaan Indonesia, yang kehadirannya sempat di juluki Captain America sebelumnya bermain di Australia.

Lukman Ahmed merupakan pemain asal Lagos Nigeria berusia 32 tahun memiliki kemampuan bermain di posisi utama sebagai penyerang depan-tengah, namun dia juga mampu bermain di posisi sayap kanan dan sayap kiri.

Baca juga: Daftar Pemain Arema FC Liga 1 2024-2025, Slot Pemain Asing Masih Tersisa Satu Pemain Lagi

Kemudian Ezechiel N'Douanssel merupakan pria berusia 36 tahun yang lahir di N'Djamena sebuah negara yang kurang popular di Indonesia di kawasan Afrika Tengah.

Pria kelahiran N'Djamena ini berposisi sebagai pemain depan dan tengah namun dia mampu bermain di posisi sayap kiri, tentu ini menjadi banyak alternatif dalam memainkan dan mengatur strategi sang pelatih.

Sementara sosok penjaga gawang Persela Lamongan akan dijaga Samuel Reimas, kiper asal Sorong Papua bersama dua kiper lainnya yakni Bima Sakti Andiko dan Yoga Adiyatama.

Tak main-main Prestasi kiper berusia 31 tahun ini pernah menjadi kiper kebanggaan Bali United saat itu skad Serdadu Tridatu berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesia sebanyak dua kali, saat Samuel bergabung.

Baca juga: Persibo Bojonegoro Inginkan Samsul Arif Gabung The Giant Killer untuk Kompetisi Liga 2 Mendatang

Dia pun pernah menjadi kiper Persebaya Surabaya dan kini sejak 7 Agustus 2024 Samuel resmi diperpanjang masa kontraknya bersama Persela Lamongan untuk musim kompetisi Liga 2 2024-2025.

Sementara di sisi lain Persela juga telah mengontrak sejumlah pemain lokal termasuk Rivaldi Bawuo (eks Sriwijaya FC), Aldi Al-Achya, Wawan Febrianto, Esteban Viscarra naturaliasi Argentina dan Ibrahim Musa Kosepa asal Sorong yang akan memperkuat lini sayap.

Dengan gambaran pemain seperti itu pelatih Didik Ludianto akan memantapkan para pemainnya dengan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Baca juga: Persibo Bojonegoro dan Persikabpas Pasuruan Dengan Bangga Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Nasional, ini Jadwal Mainnya

Didik mengatakan pemusatan latihan lebih difokuskan untuk meningkatkan kebugaran fisik pemain setelah libur kompetisi yang masal liburnya cukup panjang.

Sebelumnya Laskar Jaka Tingkir juga melakukan latihan fisik di Pantai Glagah, Kulonprogo, dengan menyantap menu latihan dengan lari maraton dan diakhiri dengan fun game.

Sementara untuk melihat kesiapan pemain pelatih Persela juga sudah menyiapkan serangkaian laga uji coba salah satunya melawan Nusantara United, sama-sama tim Liga 2 Indonesia pada Rabu (10/8/2024).

Baca juga: Duel Lounching Game Persebaya Gulung Persik Kediri Melalui Brendon Lucas dan Bruno Moreira

Berikut perkiraan daftar Pemain Persela Lamongan untuk musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2024-2025

Kiper
- Samuel Reimas
- Bima Sakti Andiko
- Yoga Adiyatama

Bek
- Ikhwan Ciptady
- Rafiud Drajat
- Syarful Mudawam
- Hasim Kipuw
- Rendika Rama
- Risna Prahalabenta
- Zulkifli Syukur
- Ikhwan Ciptady
- Rafiud Drajat
- Anderson do Nascimento (Brasil)

Tengah
- Ocvian Chanigio
- Yu-jun Lee

Winger
- Wawan Febrianto
- Ibrahim Kosepa
- Aldi Al Achya
- Esteban Vizcarra
- Ibrahim Kosepa

Striker
- Ezechiel Ndouasel (Chad, Afrika Tengah)
- Samsul Arif Munip
- Ahmad Ihwan
- Arsyad Yusgiantoro
- Rivadi Bawuwo
- Lukman Ahmed-shaibu (AS). **

Berita Terkini