Laga Perdana Liga 1 2024-2025 Persik vs Bali United, Tren Positif Serdadu Tridatu Tren Negatif Macan Putih

Selasa, 6 Agustus 2024 18:20
Skuad Macan Putih siap menghadapi laga perdana Liga 1 Indonesia 2024-2025 melawan Bali United pada Minggu (11/8/2024) di Stadion Brawijaya Kediri. persik official

HELOINDONESIA.COM - Pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia tinggal beberapa hari bergulir, jika tidak ada halangan kompetisi akan dilaksanakan 9 Agustus 2024.

Sementara jadwal laga perdana musim kompetisi tahun ini Persik Kediri akan menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kediri pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Persik Kediri sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan menggelar dua kali laga uji coba yakni melawan Dewa United dengan hasil 4-0.

Baca juga: Daftar Pemain Persik Kediri Liga 1 2024-2025 Terdiri dari Delapan Pemain Asing dan Satu Pemain Naturalisasi

Kemudian uji coba terakhir yang dilakoni Persik Kediri adalah melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomi Surabaya dengan hasil 2-0.

Sejauh ini Persik Kediri belum mampu menghasilkan gol atas lawannya dalam dua kali laga uji coba melawan perserta tim Liga 1 Indonesia.

Meski demikian pelatih Marcelo Rospide akan terus berbenah, begitu juga dengan manajemen Persik Kediri yang meningkatkan target Persik di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025 nanti.

Jika pada musim kompetisi 2023-2024 Persik Kediri hanya mampu menduduki peringkat ke-9, pada musim kompetisi 2024-2025 harus meningkatkan klasemen akhir 2024-2025.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pelatih Marcelo optimis timnya mampu mewujudkan keinginan manajemen dan seluruh suporter yang mendukung skuad Macan Putih selama ini.

Marcelo mengatakan optimis akan mencoba meraih posisi yang lebih baik dari musim lalu, itu yang menjadi targetnya utama selama ini.

Menurut pelatih berusia 52 tahun ini, sejauh ini Persik Kediri memiliki tim yang bagus, dia pun mengaku sangat yakin jika timnya mampu mewujudkan target pertama itu.

"Kami mampu melakukannya. Tetapi tentu selama musim berlangsung akan ada situasi yang membuat target bisa berubah," kata Marcelo seperti dilansir Rada Kediri, Selasa (6/8/2024).

Baca juga: Duel Lounching Game Persebaya Gulung Persik Kediri Melalui Brendon Lucas dan Bruno Moreira

Skuad Macan Putih saat ini sedang menggenjot latihan, selain peningkatan kondisi fisik juga menerima materi taktikal untuk strategi permainan.

Sejauh ini Persik Kediri sudah melakukan laga uji coba sebanyak tiga kali melawan Dewa United Senin (29/7/2024), Bahayangkara FC Jumat (2/8/2024) dan Persebaya Minggu (4/8/2024).

Pelatih Marcelo yakin pada saat kompetisi Liga 1 Indoensia 2024-2025 dimulai timnya sudah dalam kondisi lebih baik, bahkan timnya akan bejuang menempati posisi klasemen teratas selama musim berjalan. Kita lihat.

Baca juga: Ezran Walian Pemain ke 32 Persik Kediri ingin Jadi Juara Liga 1 2024/2025, Marcelo Punya Target Tinggi

Sementara Bali United hingga saat ini diakui pelatih Stefano Cugurra belum mendapatkan formula yang pas pada saat mengikuti kompetisi Piala Presiden 2024 lalu.

Pada 2 Agustus 2024 lalu Bali United menggelar uji coba melawan tim promosi Liga 1 yakni PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dilakukan tertutup.

Pelatih Stefano Cugurra mengungkapkan menjelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia, Bali United sengaja tidak melakukan latihan uji coba, khawatir jika terjadi cedera saat laga itu.

Baca juga: Link Live Streaming Piala Presiden 2024 : Bali United vs Persija Jakarta, Sedang Berlangsung!

Namun Bali United benar-benar memanfaatkan ajang kompetisi pramusim yakni Piala Presiden, hal ini merupakan ajang evaluasi untuk melihat kekurangan tim.

Dari tiga laga yang dijalani selama kompetisi pramusim Bali United mengemas sebanyak 6 gol dengan 4 kali kemasukan atas serangan lawan.

DUa kali kalah melawan Arema FC dengan skor 0-1 dan melawan Madura United dengan skor 2-3 dan menang melawan Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Baca juga: Komposisi Pemain Persik Kediri Sesuai Keinginan, Pelatih Marcelo Miliki Banyak Ide Mengembangkan Permainan

Dari sinilah pelatih Stefano Cugurra bisa melihat kekurangan dan kelebihan timnya, kegagalan itu menjadi cambuk timnya untuk pemanasan tim juga.

Stefano Cugurra menyadari timnya memiliki banyak pemain baru yang keluar sebelum liga kemarin, sehingga laga Piala Presiden sangat positif buat timnya. **

Berita Terkini