Bastianini Masih Heran Ducati Putuskan Memilih Marc Marquez Dibanding Dirinya Atau Jorge Martin

Selasa, 6 Agustus 2024 11:58
Enea Bastianini X @MotoGP

HELOINDONESIA.COM - Bastianini tampil luar biasa saat memenangkan MotoGP inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/8). Kebersamaannya bersama Ducati akan berakhir di musim ini dan posisinya akan digantikan oleh Marc Marquez.

Enea Bastianini mengaku heran karena merelakan Jorge Martin dan Dirinya pergi ke tim lain dan lebih memilih Marc Marquez yang merupakan anak baru Ducati.

Musim depan Bastianini akan membela pabrikan KTM sementera untuk Jorge Martin akan bergabung dengan Aprilia.

"Saya masih tidak paham keputusan Ducati untuk membiarkan Jorge dan saya pergi tapi keputusan itu saya hormati. Saya pikir KTM akan bagus untuk saya, tapi saya tak bisa mengatakan lebih karena belum mencobanya," kata Bastianini dilansir Motosan.

Baca juga: Enea Bastianini Juara MotoGP Inggris 2024, Tampil Super Cepat Bikin Marc Marquez Terheran-heran.

MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung di sirkuit Silverstone telah usai, Minggu (4/8). Secara tidak terduga Enea Bastianini bisa tampil super cepat dan jadi pemenangnya.

Mengawali balapan di urutan ke-3 Bastianini berhasil melaju pesat dan tak tertandingi di Silverstone, ia berhasil menyalip satu per satu pembalapa yang berada di depannya, Jorge Martin, Pecco Bagnaia dan Marc Marquez yang sednang tampil on fire pun tak mampu menandingi kecepatan Bastianini.

Bahkan hingga akhir balapan, Jorge Martin hanya finish di posisi kedua, Bagnaia diurutan ketiga dan Marc Marquez tidak bisa finish podiun dan berakhir di urutan keempat.

Marc Marquez the Baby Alien bahkan terkagum-kagum dan terheran-heran dengan Enea Bastianini yang tiba-tiba bisa tampil impresif.

Baca juga: Ternyata ini Alasan Sebenarnya Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP Pada 2018 Lalu, Sama Seperti Stoner !

Dilansir dari Speedweek, menurut Marc Marquez, Bastianini melakukan gaya balapan yang aneh, di awal ia terlihat bermasalah dengan bannya, namun dengan ban yang sudah terpakai ia malah bisa melaju dengan kencang, dia bisa membelokan motor tanpa harus miring di tikungan.

Menurut kalian masih layak kah bastianini berada di Pabrikan Utama Ducati ?

Berita Terkini