Pelatih Marcelo Sebut Tim Persik Belum Solid, Besuk Uji Coba Melawan Persebaya

Sabtu, 3 Agustus 2024 19:00
Persik Kediri bakal menghadapi laga uji coba melawan Persik Kediri di Gelora Bung Tomo, Minggu (3/8/2024) sore persik official

HELOINDONESIA.COM - Kalah 4 gol tanpa balas dalam uji coba melawan Dewa United, dianggap oleh Pelatih Marcelo Rospide tim Persik Kediri belum solid.

Hal ini wajar karena memang para pemain masih berproses untuk saling menyesuaikan diri mengingat tim Macan Putih sendiri relatif belum lama terbentuk.

Sejauh ini Persik Kediri juga melakukan bongkar pasang banyak pemain, seperti kita ketahui pemain Persik saat itu hanya tersisa Ze Valente dan Rohid Chand yang tersisa.

Sehingga banyak di antara para pemain Persik Kediri merupakan pemain baru bergabung dengan Macan Putih seperti pemain asing Persik 6 di antaranya adalah pemain baru.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Belum lagi pemain lokal dan pemain satu pemain naturalisasi jebolan Persib Bandung Ezra Walian juga masih baru bersama Persik Kediri.

Praktis para pemain Persik itu, kekompakan di antara para pemain masih belum memperlihatkan kesolitan, mengingat mereka berlatih secara bersama-sama baru 15 hari lalu.

Kekalahan atas Dewa menurut Marcelo, tim itu sudah terlebih dahulu melakukan persiapan yang lama, sehingga saat uji coba Senin (29/7/2024) lalu itu memperlihatkan performa tim yang bagus.

Setidaknya menurut catatan Marcelo Dewa sudah jauh mempersiapkan lebih dahulu yakni sekitar 30 hari yang lalu sudah melakukan berbagai persiapan.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Selain waktu latihan yang masih dianggap kurang menurut Marcelo dirinya juga masih ingin melihat sejauh mana permainan dari anak asuhnya itu.

Untuk itu dalam laga kemarin Marcelo memiliki menerjunkan seluruh pemain yang dia miliki sambil melakukan evaluasi dari kemampuan tiap-tiap personelnya seperti apa.

Ini terlihat dari cara menurunkan para pemain, Marcelo mengatakan ia menerjunkan satu tim utnuk babak pertama, kemudian tim yang berbeda merumput di babak ke dua.

Baca juga: Daftar Pemain Persebaya Liga 1 2024-2025, Kuota Pemain Asing Belum Terpenuhi

Namaun pada akhirnya hasil uji coba tersebut tidak akan menjadi masalah bagi tim Persik Kediri, justru ini menjadi masukan pentim bagi tim pelatih untuk mempersiapkan tim yang lebih baik.

"Hasil memang tidak bagus, tetapi permainan para pemain menjadi referensi berharga bagi timnya," ujar Marcelo Rospide seperti dilansir Radar Kediri.

Persik Kediri sendiri dalam laga nanti bakal diperkuat 8 pemain asing dan pemain naturalisasi jebolan Persib Bandung Ezra Walian.

Skuad Macan Putih dengan komposisinya pemain asing seperti itu, rasanya sangat mengerikan, yadiharapkan dapat tampil maksimal.

Baca juga: Daftar Pemain Arema FC Liga 1 2024-2025, Slot Pemain Asing Masih Tersisa Satu Pemain Lagi

Dipastikan dua tim bakal bersaing dalam laga Launching Team Game digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/8/2024) besuk.

Derby Jatim ini juga akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional INDOSIAR dan Vidio.com pukul 16:00 WIB.

Sementara Persik Kediri dipastikan akan mencar tren positif menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 9 September 2024 mendatang.

Menghadapi Persebaya Persik Kediri memiliki banyak pemain yang mumpuni, khususnya para pemain asing rekrutan baru mereka.

Baca juga: Daftar Pemain Madura United Lengkap Liga 1 Musim Kompetisi 2024-2025, Noriki Akada Pemain Asing Terakhir yang Direkrut

Dua pemain asing yang masih dipertahankan yakni Ze Valente dan Rohid Chand merupakan pemain handal untuk posisi gelandang dan lini tengah yang masih dipertahankan.

Sosok Ze berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 asissis bersama Persik Kediri pada musim kompetisi lalu, sedangkan Rohid Chand, eks pemain Persija yang masih konsisten bermain di lini tengah.

Kemudian enam pemain asing lainnya pemain pendatang baru dan para pemain yang sudah lama merumput dan familiar di Liga 1 Indonesia seperti.

Ramiro Fergonzi
Salah satu striker asal Argentina yang memiliki ketajaman serta merupakan pemain yang disegani dalam menyerang kubu lawan.

Fergonzi di datangkan dari Persita Tangerang, untuk memperkuat Persik guna mendobrak lini depan, dimana Ramiro pada kompetisi kemarin sempat mengoleksi 12 gol dan 4 assist.

Persik Kediri memasang Fergonzi di lini depan menggantikan posisi Flavio Silva yang meninggalkan Persik dan bergabung bersama Persebaya Surabaya.

Majed Osman
Pemain asal Lebanon merupakan pemain sayap sebelumnya bermain di klub Dewa United yang mengisi peran yang ditinggalkan Jeam Kelly Sroyer, Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi pada bursa awal musim ini.

Osmane Fane
Merupakan pemain gelandang yang didatangkan dari Prancis menjadi pemain baru, andalan Persik Kediri yang sebelum bermain di klub Penang FC di Liga Super Malaysia, dia mencatatkan bermain sebanyak 17 pertandingan.

Baca juga: Latihan di Stadion Baru, Pelatih Persik Akan Menyusun Formasi Terbaik Menghadapi Persebaya

Fransisco Carneiro
Merupakan pemain bek asal Portugal yang sebelumnya bermain di Rans Nusantara, diharapkan kehadirannya mampu menggantikan posisi Anderson.

Pria yang akrab dipanggil Kiko ini bermain sebanyak 30 kali dan sekali berhasil mencetak gol, diharapkan bisa memberikan kontribus terbaik bagi Macan Putih saat menghadapi Persebaya.

Di posisi pertahanan Kiko bakal duet bersama Brendo Lucas di lini pertahanan Macan Putih.

Brendon Lucas
Dia merupakan pemain jebolan Ho Chi Minh City menjadi harapan baru dalam mempertahankan dari gempuran lawan, sehingga pertahanan akan semakin kokoh.

Pria dengan tinggi badan 188 cm itu berhasil mencatatkan 49 kali bermain dengan 1 gol dan 1 assist di klub asal Vietnam itu.

Baca juga: Daftar Pemain Persebaya Liga 1 2024-2025, Kuota Pemain Asing Belum Terpenuhi

Leo Navacchio
Pemain asing ini merupakan pemain asing pertama dalam sejarah yang dimiliki Persik Kediri untuk menjaga mistar Macan Putih.

Pria berusia 31 tahun ini merupakan mantan pemain Tondela, Portugal yakni pemain Liga 2 Portugal diharapkan akan menjadi penjaga gawang yang kokoh dalam menghadapi lawan mainnya.

Ezra Walian
Pemain timnas Indonesia ini merupakan pemain naturalisasi dari Belanda yang memiliki kemampuan selevel pemain asing lainnya.

Pada musim kompetisi kemarin Ezra merupakan pemain kunci Persib Bandung yang pada kompetisi kemarin menjadi juara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Kemampuan Ezra diharapkan mampu mengobrak-abrik wilayah pertahanan lawan hingga mampu membobol gawang lawan, pada musim kompetisi kemarin berhasil mencatak 2 gol dan 36 pertandingan. **


Berita Terkini