Camat Wayjepara Buka Turnamen Sepak Bola

Kamis, 1 Agustus 2024 18:53
Camat Wayjepara Lampung Timur Junaidi Rahmad membuka turnamen sepak bola Wayjepara Cup 2024

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ----- Camat Wayjepara Lampung Timur Junaidi Rahmad membuka turnamen sepak bola 'Wayjepara Cup 2024' di Lapangan Merdeka Wayjepara Kamis (1/8/2024). Turnamen berhadiah jutaan itu dalam rangka memeriahkan HUT Ke 79 RI.

Pada arahannya, Camat Junaidi Rahmad mengatakan, turnamen yang diikuti pemain dari 16 desa merupakan hiburan rakyat sepanjang tahun terutama menyemarakkan HUT RI. Selain sepak bola, panitia juga menggelar even lain seperti bola voly, catur, senam serta berbagai even lain.
"Semua kegiatan untuk menghibur rakyat semata. Kalaupun ada uang pembinaan jangan dilihat nilainya," ujar Camat Junaidi usai melakukan tendangan perdana.

Karena turnamen ini merupakan hiburan rakyat semata, dia berharap para pemain tidak bermain kasar apalagi sampai membuat cidera lawan.
"Saya mohon pemain menjunjung tinggi sportivitas dan tidak mencederai lawan. Semua kita adalah saudara,"pungkasnya.

Sementara itu Supono, panitia pelaksana mengatakan, turnamen sepak bola tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini panitia menyiapkan uang pembinaan bagi para juara. Selain mendapat uang pembinaan, juara juga akan mendapat bingkisan bola dan piala.
"Semoga even tahun ini lebih meriah dan menghibur rakyat,"ujar mantan pemain era 80-an itu.

Hal yang tak kalah menarik, ujar Supono, official dari 16 desa boleh merekrut pemain asal luar desa mereka. Hal ini dimaksudkan pemain termotivasi dengan adanya pemain dari luar.
"Jumlah pemain dari luar yang bisa diambil maksimal tiga pemain dan akan terus bermain dari awal penyisihan sampai babak berikutnya," kata dia

Supono menambahkan, turnamen tahun ini, panitia juga akan memilih pemain berakat adal 16 desa mulai U 16 hingga U 20. Dengan harapan usai turnamen tersebut, pemain berbakat yang dipilih dapat melaju ke klub profesional.
"Tindak lanjut dari turnamen ini panitia berupaya memilih pemain berbakat dan dapat melanjutkan ke turnamen yang lebih bergengsi," tandasnya.
(Khairuddin)

Berita Terkini