Hasil Arema FC vs Persis Solo Semifinal Piala Presiden 2024, Arema Lolos ke FINAL

Rabu, 31 Juli 2024 21:53
Hasil Arema FC vs Persis Solo Semifinal Piala Presiden 2024, Arema FC lolos ke final lawan Borneo FC (Instagram/quotesarema)

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil pertandingan antara Arema FC vs Persis Solo di babak Semifinal Piala Presiden 2024.

Babak pertama pertandingan antara Persis Solo dan Arema FC di semifinal Piala Presiden 2024 berakhir dengan skor imbang 0-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Persis Solo tampil dengan formasi 4-3-3, menempatkan Ramadhan Sananta, Karim Rossi, dan Moussa Sidibe di lini serang, yang didukung oleh tiga gelandang, yakni Sho Yamamoto, Sutanto Tan, dan Facundo Andrada.

Arema FC juga menggunakan formasi yang sama, dengan trio penyerang Salim Tuharea, Dalberto, dan Charles Lokolingoy, serta gelandang Willian Marcilio, Julian Guevara, dan Arkhan Fikri untuk mengisi lini tengah.

Baca juga: Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2024: Arema FC vs Persis Solo, Laskar Sambernyawa Bisa Kejutkan Singo Edan !

Statistik babak pertama menunjukkan bahwa Persis Solo lebih dominan dalam penguasaan bola, menguasai 57 persen dibandingkan dengan 43 persen milik Arema FC.

Persis Solo juga lebih aktif menciptakan peluang, dengan empat peluang meski tidak ada yang tepat sasaran.

Di sisi lain, Arema FC memiliki tiga peluang, dengan dua di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Pada menit ke-23, Sananta sempat mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Sidibe, namun gol tersebut dianulir.

Baca juga: Kalahkan Persija di Semifinal, Borneo FC Melaju ke Babak Final Piala Presiden 2024

Dua menit kemudian, Sidibe kembali melakukan penetrasi di sisi sayap dan memberikan umpan silang mendatar ke kotak penalti, yang diterima Sananta, tetapi tendangannya melambung di atas gawang Frigeri.

Arema FC mendapatkan peluang pada menit ke-27 melalui sundulan Thales Lira yang memanfaatkan tendangan sudut dari Ahmad Alfarizie, namun sundulan tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Muhammad Riyandi.

Tidak banyak peluang berbahaya tercipta hingga akhir babak pertama, yang berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga: Prediksi susunan Pemain Persis Solo vs Arema FC di Semifinal Piala Presiden 2024

Pada babak kedua, Arema FC berhasil mencetak dua gol yang memastikan kemenangan mereka. Kedua gol tersebut dicetak oleh Charles Lokolingoy, memberikan kemenangan bagi tim asuhan Joel Cornelli.

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Giovani Numberi, Eduard Kunde, Ricardo Lima, Eky Taufik; Facundo Aranda, Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Moussa Sidibe; Karim Rossi, Ramadhan Sananta.

Arema FC: Lucas Frigeri; Ahmad Alfarizie, Thales Lira, Choi Bo-kyung, Achmad Syarif; Willian Marcilio, Julian Guevara, Arkhan Fikri; Salim Tuharea, Dalberto, Charles Lokolingoy.

Berita Terkini