Marcelo Rospide Mengeluhkan Fisik Pemain Persik Masih Perlu Digenjot lagi, Uji Coba Kalah Melawa Dewa 4-0

Rabu, 31 Juli 2024 15:48
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku akan mengevaluasi para pemain usai melakukan pemusatan latihan di Boyolali. persik official

HELOINDONESIA.COM - Skuad Macan Putih saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training center di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sejak Selasa (22/7/2024) lalu.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide terus menggenjot fisik para pemain dengan melakukan latihan secara intens.

Marcelo Rospide menilai, sejauh ini perkembangan fisik para pemain masih kurang sehingga perlu digenjot lagi, sehingga performa pemain menjadi maksimal.

Rospide mengatakan jika jika kondisi untuk latihan para penggawa Macan Putih sudah sangat baik, di samping cuaca yang mendukung dan pemain tampak menikmati latihan di sini.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Akan tetapi selama melakukan latihan dipemusatan latihan ini, para pemain harus memiliki kondisi fisik yang lebih baik dari sebelumnya.

Sejauh ini Marcelo menjelaskan para pemain Persik Kediri menunjukkan progres latihan yang lebih baik, namun itu menurut Marcelo masih belum cukup, harus digeber lagi.

Bahkan menurut Marcelo Rospide mereka para pemain maih ada gap dalam perkembangan tim, sejauh ini menginginkan kondisi fisik pemain harus merata, jangan terlalu jauh ketimpangan fisiknya.

Baca juga: Daftar Pemain Arema FC Liga 1 2024-2025, Slot Pemain Asing Masih Tersisa Satu Pemain Lagi

Selain menggelar latihan pemudasatan di Boyolali, pelatih Marcelo juga telah memprogramkan pertandingan persahabatan untuk menguji kempuan para pemain.

Terkait laga persahabatan pelatih asal Brasil ini mengaku belum mengetahui jadwalnya, karena harus menunggu informasi dari manajemen Persik Kediri.

Namun diakhir training center (TC) di Boyolali, Persik Kediri sempat menggelar laga uji coba melawan Dewa United, sayang hasil masih jauh dari kurang memuaskan.

Dalam laga persahabatan itu, Macan Putih harus menelan pil pahit dengan kekalahan besar dengan skor 4-0, laga di gelar di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Daftar Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia 2024-2025, Baru Memiliki Tujung Pemain Asing

Meski hanya sebatas laga uji coba Marcelo mengungkapkan wajib menjaga kewaspadaan, sementara ia mengaku tidak melihat skor dari laga uji coba itu.

Namun Marcelo mengaku lebih mengutamakan lebih memanfaatkan dalam meramu timnya, sehingga diketahui sisi mana lemah dan sisimana yang kuat.

Dalam laga itu seluruh pemain merumput secara bergantian, baik pemain muda maupun senior, baik yang lokal maupun pemain asing, semua punya kesempatan sama.

Dalam laga itu empat pemain lokal dan asing menempati posisi bertahan yakni Brenon Lucas, fransisco Carneiro, Nuri Fasya dan Yusuf Meliana.

Baca juga: Daftar Pemain Madura United Lengkap Liga 1 Musim Kompetisi 2024-2025, Noriki Akada Pemain Asing Terakhir yang Direkrut

Untuk posisi tengah ada dua pemain asing dan seorang pemain lokal yakni Rhit Chand, Oesmane Fane dan Rifky Ray, menyusu pemain depan semuanya lokal M Khanafi, Supriadi dan Fairs Aditama.

Terkait laga itu pelatih Marcelo mengatakan bakal mengevaluasi kembali timnya setelah sampai di Kediri, banyak catatan dari hasil pertandingan itu.

Kekalahan Persik melawan Dewa menjadi materi untuk memperbaiki tim dan menjadi pelajaran berharga bagi tim pelatih dalam memantapkan pemainnya.

Baca juga: Persebaya Masih Butuh Satu Pemain Asing Bertahan, Berikut Daftar Pemain Persebaya Tahun ini

Menurut rencana pada 4 Agustus 2024, Persik akan melakukan laga uji coba melawan Persebaya Surabaya, utnuk itu usai TC pemain akan segera balik ke kandang.

Dalam latihan di Kediri nanti, para pemain rencanya akan melakukan latihan di tadion baru kebanggaan warga Kediri yakni di STadion Gelora Daha Jayati. **

Berita Terkini