Pemain Timnas Indoensia U-16 Mau Diambil Timnas Australia Untuk Ikuti Training Camp

Rabu, 31 Juli 2024 14:15
Mathew Baker Timnas Indonesia U16 X @idextratime

HELOINDONESIA.COM - Salah satu pemain Indonesia U16 yang ikut membela Timnas Indonesia di ajang ASEAN U16 Boys Championship/AFF U16 mendapatkan panggilan untuk Training Camp bersama timnas Australia.

Hari ini, Rabu (31/7) nama Mathew Baker dipanggil untuk mengikuti Training Camp besama Timnas Australia U-17, bersama dengan 24 nama pemain lainnya.

Mathew Baker ditunjuk oleh pelatih kepala Brad Maloney untuk mengikuiti tur sepak bola Pacific Aus Sports menghadapi Kepulauan Solomon U19 dan Vanuatu U19.

Padahal beberapa minggu lalu Mathew Baker mengikuti ajang AFF U-16 bersama timnas Indonesia yang dilatih oleh Nova Arianto.

Baca juga: Setelah Juara AFF U19, Timnas Indonesia Akan Bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2025 September Nanti

Beberapa menit setelah diumumkan namanya ikut training camp bersama Australia, Mathew Baker langsung memposting fotro dirinya di Instragram dengan menggunakan bendera Indonesia. Itu bisa menjadi bukti dirinya cinta Indonesia atau bisa jadi tanda perpisahan juga.

Seandainya Mat Baker bermain di Kualifikasi Piala Asia U-17 bersama Australia, maka dia tidak eligible untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Asia U-17 seandainya lolos. Tapi akan eligible kembali di kelompok usia U-19.

Jadi keputusan saat ini ada di tangan Mathew Baker, ia akan menerima pinangan Australia atau bertahan dengan Indonesia. 

Saat ini Mathew Baker masih berusia 15 tahun dan main di posisi bek kiri.

Baca juga: Jens Raven Siap Perkuat Timnas Senior Jika Diberikan Kesempatan, Boleh Dicoba nih Coach Shin Tae Yong !

Berita Terkini