Timnas Indonesia Juara AFF U19, Jens Raven Cetak Gol Kemenangan dan Berakhir Dengan Tangisan

Selasa, 30 Juli 2024 10:19
Jens Raven Pemain Timnas Indonesia U19 vidio.com

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia sukses merengkuh gelar juara AFF U19/ASEAN U19 Boys Championship 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0, Senin (29/7) di Stadion Gelora Bung tomo, Surabaya.

Gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh striker andalan timnas muda, Jens Raven pada menit ke-17, bermula dari umpan lambung yang berhasil ditanduk oleh Kadek Arel lalu Raven bisa mengarahkan bola ke gawang.

Gol tersebut pun tak mampu dibalaskan oleh tim Gajah Putih hingga waktu pertandingan 90 menit usai dan menjadi satu satunya gol yang diciptakan dan membawa indonesia merengkuh gelar juara AFF U19 untuk kedua kalinya, pertama tahun 2013 dan kedua tahun 2024 ini.

Baca juga: JADWAL Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Garuda Tergabung di Grup Sulit !

Untuk Jens Raven gol tersebut merupakan gol keempatnya, meski tak mampu menjadi top skor karena pemain Australia mencetak 5 gol tetapi tentunya satu tambahan gol di final sangat berarti untuk Indonesia.

Setelah pertandingan usai Jens Raven langsung tak kuasa menahan tangisnya karena berhasil membawa Indonesia juara.

Ia pun mengungkapkan alasannya mengapa ia tak kuasa menahan tangis selain berhasil membawa garuda juara AFF U19.

Baca juga: Pemain Kelas A yang Bisa Dinaturalisasi Indonesia Agar Semakin Kuat Untuk Melaju ke Piala Dunia 2026

“Ya semua melihat saya menangis. Itu adalah perasaan yang luar biasa dengan penonton di stadion penuh. Saya belum pernah merasakan hal itu dalam hidup saya," jelasnya. "Jadi itu adalah perasaan yang luar biasa, saya merasa emosional, itu alasan saya menangis,” kata Jens seusai laga.

Selain menjadi pencetak gol penentu, Jens juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga final ini yang menurutnya ini merupakan tambahan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Saya bisa mencetak gol dan menjadi pemain terbaik, buat saya itu adalah sesuatu yang sangat spesial. Itu memberi rasa kepercayaan diri buat saya, apalagi di awal saya harus beradaptasi menit demi menit," tutupnya.

Baca juga: Kevin Diks dan Ole Romeny Akan Dinaturalisasi, Begini Kata PSSI !

Berita Terkini