Daftar Pemain Madura United Lengkap Liga 1 Musim Kompetisi 2024-2025, Noriki Akada Pemain Asing Terakhir yang Direkrut

Sabtu, 27 Juli 2024 18:10
Para penggawa Madura United langsung digenjot latihan menghadapi laga pra musim kompetisi Liga 1 Indonesia dengan mengikuti kompetisi Piala Presiden 2024. maduraunited official

HELOINDONESIA.COM - Masuknya Noriki Akada ke Madura United merupakan pemain asing ke-8 yang bergabung ke Skuad Sape Kerrap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025 yang akan berlangsung 9 Agustus 2024.

Seperti kita ketahui sebelumnya Madura United telah merekrut sejumlah pemain asing berbagai negara termasuk dari Portugal, Belanda serta kiper dari Brasil dan bek dari Filipina dan terakhir rekrutan asal Jepang.

Komposisi pemain asing Madura United didominasi pemain asal Brasil, setidaknya ada empat pemain yakni Wagner Augusto Dida sebagai Kiper, Iran Junior pemain gelandang, Lulinha posisi winger dan Maxuel Cassio dengan posisi sebagai striker.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Madura United, K-Conk Mania Namanya, Dengarkan yel-yelnya

Sementara empat lainnya adalah Pedro Monteiro bek asal Portugal, Jordy Wehrman gelandang asal Belanda, Noriki Akada, gelandang asal Jepang dan Christian Rontini, benteng pertahanan atau bek asal Filipina.

Sebelumnya masuknya Noriki, Madura United mengontrak bek berpaspor Filipina, Christian Rontini, yang diharapkan dapat membantu benteng pertahanan Sape Kerrap bersama Pedro Monteiro asal Portugal.

Seperti kita ketahui Madura United merupakan klub yang paling banyak melepas pemainnya di akhir Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Madura United Bermanufer Agresif Mengisi Kekosongan Pemain Asing Lulinha Comeback, ada Jordy Wehrmann dan Jordi Amat

Masuknya bek asal Portugal Pedro Monteiro, lantaran memiliki jam bermain yang cukup tinggi yakni tampil 23 pertandingan di musim lalu bersama Topedi Kutaisi Liga 1 Georgia dan 4 pertandingan kualifikasi Liga Konfederasi Eropa.

Madura United juga memanggil kembali pemain andalanya Lilinha yang sebelumnya dipulangkan oleh Madura United pada pertengahan liga kemarin kini kembali dipanggil.

Pada musim lalu Lilinha mencatatkan 17 gol dan 5 assist dari 48 pertandingan, kemudian Madura United kembali mengontraknya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tahun ini.

Sementara Christian Rontini merupakan pemain asal Filipina yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepakbola di tanah air begitu juga dengan gelandang serang asal Jepang Noriki Akada.

Baca juga: Hingga Saat ini, 27 Pemain Madura United Diisi Pemain Lokal Semuanya

Chistian bermain bersama Persita Tangeran pada musim lalu dan mencatatkan 29 pertandingan dengan menghasilkan 3 gol dan 1 assist.

Sementara Noriki sebelumnya bermain di Liga 2 bersama PSDS Deli Serdang, tampil 17 pertandingan dan mampu mencetak gol sebanyak 8 gol dan 1 assist.

Berikut ini, daftar pemain Madura United pada Liga 1 2024-2025, dengan 34 pemain menurut update idezia.com update per 14 Juli 2024.

Baca juga: Link Live Streaming Piala Presiden 2024 : Madura United vs Arema FC, Sedang Berlangsung!

Daftar pemain asing Madura United 2024-2025:
1. Wagner Augusto Dida (Kiper - Brasil)
2. Pedro Monteiro (Bek - Portugal)
3. Jordy Wehrman (Gelandang - Belanda)
4. Christian Rontini (Bek - Filipina)
5. Iran Junior (Gelandang - Brasil)
6. Noriki Akada (Gelandang - Jepang)
7. Lulinha (Winger - Brasil)
8. Maxuel Cassio (Striker - Brasil)

Gol kiper
1. Wagner Augusto Dida
2. Fawaid Ansory
3. Dikri Yusron
4. Nuri Agus Wibowo

Pemain depan
1. Maxuel Cassio - Brasil
2. Hanis Sagara
3. Yuda Editya
4. Make Aldo
5. Sandi Arta Samosir
6. Arsa Ahmad
7. Jovan Karundeng
8. Yustinus Uca

Pemain tengah
1. Jordy Wehrmann
2. Noriki Akada
3. Iran Junior
4. Lulinha
5. Fadilla Akbar
6. Andi Irfan
7. M Kemaluddin
8. Bayu Gatra
9. M Taufany Muslihuddin
10. Riski Afrisal
11. Ilhamsyah
12. Febrian Triyanto
13. Feby Ramzy
14. Slamet Nurcahyono

Pemain belakang
1. Pedro Monteiro
2. Christian Rontini
3. Frank Sokoy
4. Azis Hutagalung
5. Ibrahim Sanjaya
6. Kartika Vedhayanto
7. Koko Ari Araya
8. Haudi Abdillah
9. Nur Diansyah
10. Marsel Usemahu. **

Berita Terkini