Pemain Persik Kediri Sudah Lengkap, Macan Putih Masih Menunggu Kedatangan Ezra Walian

Rabu, 24 Juli 2024 08:43
Mantan pemain Persib Bandung, Ezra Walian saat ini sedang ditunggu kedatangan di Persik Kediri bersama Skuad Macan Putih. instagram @ezrawalian

HELOINDONESIA.COM - Sejak beberapa pekan lalu Erza Walian di rumorkan masuk Persik Kediri dan faktanya Erza sudah tidak lagi berseragam Persib Bandung.

Mantan pemain timnas Indonesia berusia 26 ini, kontraknya sudah tidak lagi diperpanjang oleh Persib Bandung pada tahun 2024 ini.

Sejauh ini Persik Kediri sedang menunggu kedatangan Erza Walian untuk segera bergabung dalam latihan bersama tim Macan Putih.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan kemungkinan penambahan pemain di Persik masih bisa terjadi.

Baca juga: Komposisi Pemain Persik Kediri Sesuai Keinginan, Pelatih Marcelo Miliki Banyak Ide Mengembangkan Permainan

"Kami memiliki kemungkinan kedatangan pemain baru. Tetapi sampai sekarang, tergantung manajemen," ungkap Rospide kepada wartawan di Stadion Brawijaya Kediri.

Penyataan itu juga diperkuat pemegang saham Persik Kediri yang juga mantan kapten Persik, Arthur Daniel Irawan yang sempat memberikan sinyal, kalai ada pemain naturalisasi bagus kenapa enggak.

Persik sendiri sejauh ini sudah memiliki sebanyak 31 pemain, termasuk 8 pemain asing, pemain muda dan pemain lokal yang menjadi kekuatan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 9 Agustus 2024.

Baca juga: Brendon Lucas dan Fransisco Carneiro Melengkapi Delapan Pemain Asing Persik Kediri Kompetisi Liga 1 Indonesua

Bahkan pelatih Persib Bandung sendiri juga sempat memastikan jika Erzra sudah tidak bersamanya lagi untuk kompetisi tahun ini.

Kemudian Bojan menjelaskan jika Ezra jika pemain naturalisasi dari Belanda ini tetap bermain di Liga 1 Indonesia namun akan bergabung bersama Persik Kediri.

"Ezra hengkang ke Persik, saya rasa kemunkinannya seperti itu," kata Bojan Hodak pada beberapa pekan lalu saat latihan di Bandung.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Saat itu, secara resmi Ezra memang belum menyelesaikan proses administrasi meninggalkan Persib, namun sekarang kemungkinan proses administrasinya sudah selesai.

Untuk itu kedatangan Ezra Walian kini sangat dinantikan para penggemar sepakbola di Kediri Raya untuk melengkapi tim Macan Putih yang berambisi kembali menduduki papan atas Liga 1 Indonesia.

Sejauh ini Ezra kerap diturunkan bersama Persib Bandung, catatannya Ezra bermain sebanyak 36 kali, 32 laga di antaranya pada reguler series dan 4 laga chmapionship series.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri Ousmane Fane Masuk, Jeam Kelly Sroyer Kembali ke Biak

Dengan catatan 1.227 menit bermain dan Ezra pun berhasil mengoleksi dua gol dan empat assist.

Sedangkan disepanjang tiga musim diseluruh kompetisi Ezra telah menyumbangkan sebanyak 7 gol dan 7 assist dengan catatan menit bermain sebanyak 4.045 menit bersama Persib.

Terlepas itu semua Skuad Macan Putih saat ini sedang menunggu latihan bersama Erza dengan tim di markas Persik Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Berita Terkini