Jadwal AFF U19: Indonesia vs Timor Leste, Tanding Hari Ini ! Garuda Nusantara Hanya Butuh Imbang Untuk Melaju ke Semifinal

Selasa, 23 Juli 2024 10:55
Timnas Indonesia U19 pssi.org

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U19 akan menjalani laga terakhirnya di AFF U19/ ASEAN U19 Boys Championship menghadapi Timor Leste, Selasa (23/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo.

Skuad Garuda dijagokan menang melawan Timor Leste nanti malam, di dua pertandingan sebelumnya M Iqbal dkk berhasil menang 6-0 lawan Filipina dan 2-0 atas Kamboja.

Catatan positifnya ini tentu membuat Indonesia dijagokan untuk menang, pertahanan belum pernah kebobolan menjadi nilai tambah untuk skuad asuhan Indra Sjafri.

Baca juga: Persib Bandung Kalah, Laga Terakhir Lawan Persis Jadi Penentu Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

Saat ini Indonesia menampati posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin dan hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Untuk posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Filipina dan Timor Lester, mereka memiliki poin sama yaitu 3 poin, sementara Kamboja yang sempat membuat kesulitan Indoensia berada di dasar klasemen.

Berhadapan dengan Timor Leste, Coach Indra Sjafri mengaku sangat percaya diri bisa lolos ke semifinal dan sudah siapkan strategi untuk menghadapi Timor Leste.

Baca juga: Daftar Lengkap Roster RRQ Hoshi Untuk MPL ID Season 14, Datangkan 2 Jungler Bertalenta !

"Ada dua hal yang mungkin kita antisipasi dari kemungkinan-kemungkinan respon kita terhadap pertandingan lawan Timor Leste," ujar Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.

"Satu apakah dia akan melayani kita dengan pertandingan terbuka besok."

"Ya karena dia perlu menang."

"Atau memang dia realistis seperti lawan Kamboja kemarin. Mereka melayani kita dengan dia main deep defending," beber Indra Sjafri.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-2-1)

Ikram Algiffari (GK); Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky; Mufli Hidayat, Welber Jardim, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Kafiatur Rizky; Arkhan Kaka.

Pelatih: Indra Sjafri

Baca juga: Valentino Rossi Akui Kaget Malah Marc Marquez yang Dipilih Naik ke Tim Utama Ducati di MotoGP 2025, Kasihan Pada Jorge Martin dan Pecco Bagnaia

Timor Leste (4-2-3-1)

Egidio Luro (GK); Rui Juman, Aureo Viera, Palomito Antonio, Ricardo Rorinho; Edencio Soares, Luis Berdila; Luis Figo, Vabio Canavaro, Emidio Martins; Alexandro Bahkito.

Pelatih: Eduardo Pereira

Jadwal AFFU19 Grup A

Selasa, 23 Juli 2024

Indonesia vs Timor Lester Pukul 19.30 WIB

Gelora Bung Tomo

Berita Terkini