Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste Piala AFF U-19, Live Streaming dari Gelora Bung Tomo Surabaya

Senin, 22 Juli 2024 19:17
Timnas U19 Indonesia selangkah lagi masuk babak semifinal Piala AFF U19 2024 hanya membutuhkan bermain seri untuk masuk babak selanjutnya melawan Timor Leste, Selasa (23/7/2024) pssi.org

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U19 vs Timor Leste U19 Piala AFF U19 2024 matchday ke-3 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa, 23 Juli 2024 pukul 19:30 WIB.

Timnas Indonesia U19 ini, kini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi 6 poin, sedangkan Timor Leste dan Filipina berada di runner-up grup Piala AFF U19 2024 dengan 3 poin.

Dalam kompetisi ini, hanya juara grup yang otomatis berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2024, dan Indonesia berpeluang untuk menjadi juara Grup A.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Melawan Kamboja Malam ini, Daya Juang Tinggi Kamboja Patut Diwaspadai

Untuk meraih kemenangan timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang yang berarti memperoleh poin 7, yang tidak mungkin bisa tersaingi oleh Timor Leste maupun Filipina.

Sementara bagi Timor Leste laga ini merupakan laga krusial, jika ingin lolos ke babak semifinal, bagi anak dari Bumi Lorosae ini harus meraih kemenangan melawan timnas Indonesia.

Jika Timnas Timor Leste ingin masuk babak semifinal harus mampu menyalip selisih gol, yang berarti harus memenangi pertandingan dengan skor 5-0 atas lawannya timnas U19 Indonesia.

Baca juga: AFF U19: Timnas Indonesia Hanya Butuh Imbang Untuk Lolos ke Semifinal, Hadapi Timor Leste di Laga Terakhir !

Laga yang berlangsung malam hari ini dapat ditonton melalui siaran langsung stasiun televisi nasional SCTV atau melalui live streaming Vidio.com.

Sementara timnas U19 Indonesia telah memenangi laga sebanyak 2 kali dengan mengoleksi 6 poin, disertai surplus +8 gol, rasanya sulit untuk disalip tim lain.

Menilik dari laga sebelumnya Timor Leste hanya mampu menundukan timnas Kamboja U19 dengan skor 3-2, kemudian dilaga kedua, The Rising Sun harus mengalah dari Filipina 2-0.

Sementara di sisi lain timnas Filipina juga dihajar timnas Indonesia dengan skor 6-0 begitu juga menghadapi Kamboja Garuda Muda juga mengalahkan 2-0, tanpa balas.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-19 2024 Hari ini : Ada Timnas Indonesia vs Filipina dan Timor Leste vs Kamboja

Menghadapi laga melawan Timor Leste, pelatih Indra Sjafri mengaku akan melakukan rotasi di laga ketiga ini.

Tentu ini memberikan peluang Jens Raven dan Welber Jaerdim yang bermain sejak awal laga, dua pemain diaspora ini gagal menjadi starter di dua laga awal bersama timnas Indonesia U19.

Sejauh ini timnas Indonesia memiliki performa yang sangat bagus, karena selama laga berlangsung belum pernah kebobolan sama sekali.

Baca juga: Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19

Sedangkan timnas asal Bumi Lorosae ini memiliki performa yang tidak konsisten menang melawan Kamboja 3-2, kemudian kalah melawan Filipina 2-0.

Jika Indonesia mampu konsisten dengan permainannya selama ini, tidaklah sulit mengalahkan timnas Timor Leste diprediksi dengan hasil maksimal 3-0.

Skor ini semata-mata hanyalah perkiraan dari kesimpulan heloindonesia.com terhadap permainan timnas Timor Leste dari hari ke hari selama berlangsungnya Piala AFF U19 2024 di Kota Surabaya, Indonesia ini.

Baca juga: Timnas Indonesia Berhasil Habisi Kamboja 2-0 Hasil Sundulan Kadek Arel dan Tendangan Kecil Kaki Kiri Iqbal

Sementara untuk perkiraan pemain dalam laga hari Selasa (22/07/2024) adalah sebagai berikut:

Timnas Indonesia U19 (3-4-2-1):
Ikrham Al Giffari; Alfarezzi Buffon, Iqbal Gwijangger, Kadek Arel; Mufli Hidayat, Kafiatur Rizky, Welber Jardim, Doni Try Pamungkas; Arly Abdulmanan, Rizky Afrisal; Jens Raven.
Pelatih: Indra Sjafri.

Timnas Timor Leste U19 (3-5-2):
Alexandre Quintao; Aureo Viera, Fabrizio do Santos, Ricardo Bianco; Vabio Canavaro, Palomito Antonio, Edencio Soares, Rui Juman, Emidio Martins; Alexandro Bakhito, Luis Figo.
Pelatih: Eduardo Pereira. **

Berita Terkini