Agen Haaland Bunyikan Alarm di Liga Premier, Real Madrid adalah Dreamland Sang Pemain

Sabtu, 4 Maret 2023 17:52
Erling Haaland, striker berseragam Manchester City. (foto: twitter)

SPANYOL - Erling Haaland adalah pemain hebat, striker subur hingga diperebutkan klub-klub besar Eropa. Meski kini dia sudah berada di klub kaya raya Manchster City, tampaknya bukan dreamleand bagi Haaland.

Agen Erling Haaland membunyikan alarm di Liga Premier karena sang pemain mengakui bahwa Real Madrid adalah Dreamlend atau 'Tanah Impian' sang pemain.

Agen Erling Haaland, yakni  Rafaela Pimenta percaya bahwa semua pesepakbola memimpikan pindah ke Real Madrid. Superagen terkenal itu menjelaskan mengapa Los Blancos berbeda dengan klub Liga Premier, di situ dia membunyikan alarm di Inggris.

Setelah menarik minat dari Real Madrid tahun lalu, pemain internasional Norwegia itu bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund di musim panas. Dan ternyata dreamland-nya ternyata Real Madrid.

"Ada Liga Premier. Dan ada Real Madrid," kata Pimenta saat KTT FT Business of Football di London.

"Real Madrid memiliki sesuatu yang membuatnya menjadi dreamland bagi para pemain. Itu membuat keajaiban ini terus berlanjut. Tidak ada kompetisi liga tetapi memiliki Liga Champions." kata Rafaela Pimenta.

Merencanakan Karir Pemain

Pimenta tidak segan-segan menganalisis bagaimana agensinya menetapkan tujuan tertentu untuk klien mereka guna membantu mereka memenuhi potensi mereka. Dia juga mengklaim bahwa sebagian besar pemain ingin bermain di Inggris.

"Di agensi saya, kami mencoba membuat rencana. Kami harus membuat rencana," tambah Pimenta.

Menurutnya, sebagai agen perlu memiliki tujuan. Mungkin tidak akan mencapainya tetapi jika tidak tahu ke mana maka akan pergi pasti tidak akan sampai ke sana.

?Ketika kami memiliki pemain, kami membuat rencana. Bahkan jika pemain itu berusia 15 tahun. Kami merencanakan lintasan kariernya," ujarnya.

"Ketika saya memulai bisnis ini, jika saya mengatakan kepada seorang pemain 'Saya akan membawamu ke Inggris', hal pertama yang akan mereka katakan adalah 'apa kesalahan saya? Mengapa Anda tidak menyukai saya?

"Tapi sekarang, jika saya bertanya kepada seorang pemain 'apa tujuanmu?' Dia akan mengatakan Liga Premier. Dia tidak mengatakan City, Chelsea atau Arsenal tetapi Liga Premier."

"Ini adalah pertama kalinya dalam 25 tahun saya mendengar begitu banyak pemain mengatakan saya ingin pergi ke liga, bukan ke klub. Ini adalah tempat untuk seorang agen.

"Seorang agen harus berada di tempat yang diinginkan pemain. Ini liga yang fantastis. Sangat kompetitif, setiap pertandingan adalah tantangan, semua orang ingin menontonnya."  (*)

(A Winoto)

 

Berita Terkini