Gubernur Kalsel Gelorakan Pertandingan Sepakbola Antar Kelurahan

Sabtu, 11 Mei 2024 15:11
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengadakan kompetisi sepak bola antar Kelurahan di Kota Banjarbaru.(ist/heloindonesia) Gubernur Cup 2024

BANJARBARU, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempromosikan gaya hidup sehat, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengadakan kompetisi sepak bola antar Kelurahan di Kota Banjarbaru. Puncak acara ditandai dengan penyalan kembang api saat Piala Paman Birin 2024 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, di Lapangan Murjani Banjarbaru pada Jumat malam (10/5/2024).

Sebanyak 17 tim mewakili kelurahan di Banjarbaru turut serta dalam turnamen sepak bola kategori usia 40 tahun ini. "Pertandingan akan berlangsung setiap sore mulai tanggal 12 Mei 2024," ungkap Riandi Hidayat, selaku ketua panitia.

Sebagai persyaratan, setiap pemain harus menyertakan kartu tanda pengenal dan kartu keluarga untuk proses verifikasi. "Pemain yang tidak lolos verifikasi tidak akan diizinkan bermain," tegas Hidayat.

Turnamen ini akan berlangsung selama dua pekan dengan menggunakan sistem eliminasi. "Tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk memupuk semangat sportivitas dan gaya hidup sehat. Dengan semangat dan jiwa yang sehat, Kalsel dapat menjadi wilayah yang memiliki sumber daya manusia yang tangguh," ungkap Sahbirin Noor.

Pertandingan pembuka akan mempertemukan antara Kelurahan Landasan Ulin Barat dan Kelurahan Komet.

Berita Terkini