Nyinyiran Gary Neville: Casemiro Bukanlah Pembelian yang Cerdas oleh Manchester United

Kamis, 2 Maret 2023 23:58
Gelandang Manchester United Casemiro. (Foto: twitter/@casemiro)

INGGRIS - Gary Neville adalah komentator sepak bola untuk Sky Sports. Gary Neville juga merupakan mantan pemain Mancheter United hingga pensiun di sana. Sebagai komentator dia dikenal nyinyir.

Kali ini nyinyiran Gary Neville terkait pembelian Casemiro. Menurut Gary Neville Casemiro bukanlan pembelian yang cerdas yang dilakukan oleh Manchester United.

Casemiro sendiri menandatangani kontrak dengan Manchester United musim panas lalu dari Real Madrid dan kedatangannya di Old Trafford diselesaikan dengan harga 70 juta euro plus 15 juta euro dalam variabel.

Kini, beberapa bulan berselang, pemain Brasil itu merayakan gelar perdananya bersama Setan Merah dengan menjuarai Carabao Cup.

Dia mencetak gol di final melawan Newcastle, gol yang membantu Manchester United mengakhiri kekeringan gelar selama lima musim.

Kritik atau nyinyiran Gary Neville kali ini adalah terhadap penandatanganan Casemiro. Tapi dia tidak membicarakan lebih panjang soal sumbang sih Casemiro terhadap kemajuan perkembangan Manchester United.

Terlepas dari pengaruh Casemiro terhadap tim, Gary Neville menganggap bahwa penandatanganannya bukanlah langkah yang baik oleh klub.

Neville merujuk, di atas segalanya, pada investasi di masa depan dan proyeksi para pemain muda. "Saya merasa Erik ten Hag tidak akan menandatangani [nama marquee]," kata Neville di 'The Overlap' di Sky Sports.

Membuka Pasar Transfer

?Jika pemilik baru datang, mereka ingin membuat pernyataan, mereka ingin membuka pasar transfer," kata  Gary Neville yang mengisyaratkan bahwa kemungkinan pemilik baru menjual Casemiro.

"Saya tidak berpikir itu akan cocok untuknya. Saya pikir dia akan menginginkan yang lebih muda, yang lebih lapar yang masih memiliki pertumbuhan daripada artikel yang sudah selesai.

"Casemiro jelas mengalahkan itu sedikit, tetapi Anda melihat Antony dan Lisandro Martinez, mereka lebih muda dan lebih lapar."

"Saya pikir itu tipe pemain yang ingin dia tambahkan ke skuad ini daripada mengatakan 'Oh, Kylian Mbappe tersedia atau ini dan itu tersedia'.

"Dengan Casemiro, tidak ada keraguan bahwa itu adalah investasi besar. Itu bukan rekrutan yang cerdas atau lihai ketika Anda melihatnya dari sudut pandang [gambaran besar]. Tak satu pun dari kami yang memikirkannya.

"Tapi dampak yang dia berikan dalam jangka pendek dan apa yang dibutuhkan Manchester United sekarang, dia menghancurkan klub dengan cara yang tidak bisa dipercaya." (*/win)

Berita Terkini