Pesawat Tim Arsenal Women Terbakar di Landasan Usai Laga Leg Pertama Liga Champions

Senin, 24 April 2023 23:53
Pesawat tim Arsenal Women terbakar di landasan pacu usai leg pertama semifinal Liga Champions di Wolfsburg, Jerman. (Foto: ist)

INGGRIS - Pesawat tim Arsenal Women terbakar di landasan pacu usai leg pertama semifinal Liga Champions di Wolfsburg,  Jerman. Pesawat rencananya akan terbang ke London. Pesawat terbakar setelah seekor burung terbang ke mesin.

Arsenal melakukan perjalanan kembali ke London utara setelah meraih hasil imbang 2-2 melawan juara bertahan Fraun-Bundelisga VfL Wolfsburg di Stadion Volkswagen pada hari Minggu.

Namun beberapa jam setelah pertunjukan, foto-foto mengejutkan dari tempat kejadian memperlihatkan api yang menyembur dari mesin Boeing 737, yang membawa tim di landasan pacu di Bandara Braunschweig Wolfsburg Jerman.

Pesawat maskapai Malta mengeluarkan ledakan keras sebelum lepas landas pada hari Minggu, lapor surat kabar Jerman BILD.

Penumpang segera dievakuasi setelah pesawat ditarik oleh pilot.

Seorang juru bicara bandara mengatakan kepada BILD bahwa serangan burung pada mesin telah menyebabkan kebakaran. Petugas bandara menambahkan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Tim dan staf Arsenal menginap di hotel terdekat pada malam sebelum mereka diterbangkan dengan aman ke London dengan pesawat pengganti pada hari Senin.

Bandara ini dimiliki bersama oleh produsen mobil Grup Volkswagen yang berbasis di Wolfsburg.

Perusahaan menggunakan lapangan terbang sebagai pangkalan untuk armada maskapai mereka sendiri yang dioperasikan di bawah merek Volkswagen Air Services.

Arsenal kembali beraksi ketika mereka menghadapi Wolfsburg sekali lagi di leg kedua semifinal Liga Champions di kandang pada 1 Mei.

Gol di babak kedua dari Rafaelle Souza dan Stina Blackstenius memastikan hasil imbang kebangkitan Arsenal.

Penampilan itu sangat mengesankan setelah tim Jonas Eidevall mengalami cedera pada pemain marquee Kim Little dan Leah Williamson menjelang pertandingan Eropa mereka.

Dengan hasil imbang saat The Gunners kembali ke London utara, tim WSL sekarang akan menyukai peluang mereka untuk mencapai final Eropa pertama sejak 2007. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini