Arsenal Goyah, Laga di Kandang Manchester City Menjadi Laga Hidup Mati

Minggu, 23 April 2023 00:01
Erling Haaland.

INGGRIS ? Kini posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Premier mulai goyah, setelah meraih imbang tiga kali berturut-turut.  Semula memimpin sampai belasan poin, kini tinggal 5 poin mengungguli Manchester City. Tapi, itu pun dengan catatan yang harus diingat, City masih punya dua laga sisa.

Kalau dalam dua laga sis aitu Manchester City bisa menang dua-duanya, maka otomatis poin City lebih tinggi dari Arsenal. Artinya, posisi Arsenal di puncak klasemen digusur Manchester City.

Pada laga terakhir melawan Southampton, Arsenal hampir kalah, sebab sebagai tuan rumah sampai tertinggal 1-3. Awalnya tertinggal 1-2, lantas tertinggal 1-3. Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk merebut hasil imbang dramatis dengan Southampton yang terancam degradasi, tetapi gagal menang telah membuka pintu lebih jauh bagi Manchester City dalam perburuan gelar.

Dengan kondisi Arsenal seperti itu, kini kubu Manchester City yang tersenyum. Tekadnya, dua laga ke depan harus menang, kalau menang maka poin akan melewati Arsenal. Saat ini poin Arsenal 75 dari 32 main, Sedangkan poin City  70 dari 30 main.

Arsenal kini telah kehilangan enam poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka, memberikan semua momentum dalam perburuan gelar kepada juara bertahan Liga Premier. 

Sebelum pertandingan Jumat malam, tim asuhan Mikel Arteta telah berkonspirasi untuk membuang sepasang keunggulan dua gol, pertama di Liverpool dan kemudian tandang di West Ham.

Itu semua berarti City memiliki nasib di tangan mereka sendiri, tertinggal lima poin dengan dua pertandingan tersisa. Manchester City  akan menjamu Arsenal pekan depan dalam pertandingan sangat menentukan apakah trofi tetap di Manchester atau menuju ke ibu kota London, markas Arsenal. Laga pekan depan kandang Manchester City,  Etihad Stadium, menjadi laga hidup mati badi Arsenal dan Manchester City.

Erling Haaland adalah orang yang tidak banyak bicara dan dia hanya membutuhkan dua kata untuk menyimpulkan reaksi Manchester City terhadap Arsenal yang kehilangan lebih banyak poin.

Haaland memberikan tanggapan yang agak samar terhadap adegan di London Utara, memposting foto dirinya tersenyum bersama dengan tulisan: ?MOOD. TETAP."

Itu menyalin posting media sosial lain yang diatur dengan tepat waktu minggu lalu, ketika dia hanya men-tweet kata "suasana hati" setelah hasil imbang Arsenal dengan West Ham.

Namun, pasukan Pep Guardiola sekarang mengalihkan perhatian mereka ke semifinal Piala FA melawan Sheffield United, sebelum pertandingan mati-matian dengan rival terdekat mereka di liga.

Haaland memposting tweet beberapa menit setelah peluit akhir di Emirates (Gambar: Twitter/@ErlingHaaland)

Sementara itu, legenda Arsenal Ian Wright meminta beberapa perspektif menyusul kekecewaan melawan The Saints dan mendesak para suporter untuk terus mendukung tim.

?Jelas mengecewakan, tetapi katakan apa pun yang Anda inginkan, sampai secara matematis selesai, saya harus percaya dan mendukung para pemain. Harapan!!! Masih ada harapan,? kata Wright dalam video yang diunggahnya ke Twitter.

?Anak laki-laki jelas mengalaminya sekarang, tekanan, kehilangan poin, kesalahan individu, kebobolan terlalu banyak gol ? itu semua terjadi.

?Tapi tim muda kami masih berada di puncak liga. Lihatlah seberapa jauh kita telah datang. Belum berakhir sampai selesai. Dan saya tidak mencoba untuk menjadi guru yang positif - saya tidak dapat menahan perasaan bahwa saya benar-benar ingin mereka melakukannya. Jadi saya akan mendukung mereka dan bersama mereka apa pun yang terjadi. Naik The Gunners.? (*)

(A Winoto)

Berita Terkini