Badai Cedera Landa Manchester United, Ten Hag Cari Opsi Kejutan

Sabtu, 15 April 2023 18:20
Erik Ten Hag, Pelatih Manchester United. (Foto: laman Man Utd)

INGGRIS ? Badai cedera melanda Manchester United setelah bermain imbang dengan Sevilla tetapi berpotensi ada beberapa opsi kejutan yang dapat diminta oleh Erik ten Hag.

Manchester United berada dalam kondisi krisis pemain setelah badai cedera melanda, terakhir di sektor pertahanan menjelang pertandingan mereka dengan Nottingham Forest. Tetapi akademi Setan Merah dapat membantu mereka keluar dari lubang mengkhawatirkan kali ini.

Badai cedera Malanda Manchester United setelah Christian Eriksen minggir sejak beberapa waktu lalu, lantas Marus Rashford dan Garnacho juga cedera. Kemarin saat melawan Sevilla, Lisandro Martinez dan Raphael Varane ikut cedera. Luke Shaw juga baru saja cedera, kebugarannya masih akan dites.

Dua pemain terakhir ini adalah duo pertahanan andalan pelatih Erik ten Hag, keduanya tidak bisa ikut dalam perjalanan akhir pekan ini ke City Ground. Pemain Argentina itu harus absen selama sisa musim ini setelah mengalami cedera metatarsal saat bermain imbang Kamis malam dengan Sevilla.

Dia akan bergabung di pinggir lapangan oleh Varane yang akan absen selama beberapa minggu setelah ditarik melawan tim Spanyol di babak pertama. Cedera mereka masing-masing telah meninggalkan bos United Ten Hag dengan masalah yang harus diselesaikan di bek tengah.

Luke Shaw - bek kiri konvensional - baru saja kembali dari cedera dan akan menghadapi tes kebugaran akhir pekan ini untuk menentukan keterlibatannya pada laga tersebut. 

Pasangan yang alami kemungkinan besar akan dimainkan adalah kapten Harry Maguire, meski menjalani pertandingan yang sulit melawan Sevilla, bersama Victor Lindelof.

Opsi Kejutan ke Akademi MU

Selain tandem tersebut, sang pelatih Erik Ten Hag cari opsi kejutan dengan melirik ke akademi MU, mencari pemain muda pelapis pertahanan tim senior. 

Ten Hag mencari tahu untuk mendapatkan sejumlah opsi kejutan untuk memberikan perlindungan di bangku cadangan. Teden Mengi - yang telah membuat dua penampilan untuk Setan Merah sejauh ini - dapat dipanggil kembali ke tim utama.

Pemain berusia 20 tahun itu memiliki pengalaman sepak bola senior setelah menjalani masa pinjaman dengan Birmingham dan Derby, sementara mantan bos Man Utd Ole Gunnar Solskjaer adalah penggemar beratnya. Berbicara selama waktunya di Old Trafford, pelatih asal Norwegia itu berkata tentang Mengi: "Anda harus memastikan dia siap untuk itu, Anda lihat contoh Ajax, yang bermain di liga yang berbeda, tetapi Matthijs de Ligt... mereka membuatnya kapten saat berusia 18 tahun.

?Anda dapat melihat sesuatu yang istimewa pada mereka. Teden punya sesuatu yang istimewa dalam dirinya. Ini tentang memilih momen yang tepat untuk memberinya kesempatan."

Sejak itu, bek muda itu menderita cedera yang ia alami saat pertandingan persahabatan pertengahan musim United melawan Real Betis. Dia belum kembali ke aksi kompetitif apa pun, yang bisa membuatnya tidak dipanggil selama beberapa minggu mendatang.

Pilihan menarik lainnya adalah sesama lulusan akademi Bjorn Hardley. Pemain asal Belanda berusia 20 tahun itu telah menjadi pemain kunci bagi tim U23 Setan Merah sepanjang musim, dengan penampilannya yang cukup bagus untuk mendapatkan pengakuan senior.

Ten Hag memanggil bek muda untuk berlatih dengan tim utama pada hari Jumat bersama Lindelof sehingga dia mungkin layak mendapat tempat di skuad untuk perjalanan ke Nottingham. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini