Guardiola: Melawan Leicester Itu?Pertandingan Penting yang Mengkhawatirkan

Jumat, 14 April 2023 23:41
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. (foto: EFE/marca)

INGGRIS - Manchester City lagi di puncak kegairahan setelah kemenangan gemilang mereka atas Bayern Munich di Liga Champions. Kini, kembali ke Liga Premier akhir pekan ini dengan kunjungan Leicester ke Stadion Etihad.

Menurut Pep Guardiola, menghadapi Leicester adalah pertandingan  penting untuk peluang timnya di kejuaraan domestik, dengan beberapa putaran liga masih tersisa. Menghadapi Leicester, Guardiola penuh kekhawatiran. 

"Jika kami kalah besok, kami tidak akan menjadi juara," kata Guardiola dalam pengakuan brutal.

Itu mengejutkan, terutama mengingat bahwa mereka telah memainkan permainan lebih sedikit dari Arsenal, pemimpin Liga Premier.

Pujian untuk Brighton

"Kenyataannya adalah kami tertinggal enam poin, tidak ada yang menjamin bahwa kami akan memenangkan sisa pertandingan kami melawan tim terbaik di dunia dalam membangun permainan, tim terbaik adalah Brighton," kenang Guardiola.

"Tidak ada tim lain yang melakukan proses memasukkan bola ke kuarter terakhir lapangan dengan lebih baik, tidak ada tim yang lebih baik dalam sepak bola modern saat ini."

Dalam konferensi pers itu dia ditanyai tentang pemain Inggris yang bermain untuk Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Dia menolak untuk menjawab apa pun tentang gelandang itu, bertanya kepada rekan persnya bahwa pertanyaan harus dipersiapkan dengan lebih baik, terutama ketika Anda tahu jawaban apa yang akan Anda berikan. "Nanti saja," jawab sang pelatih. (*)

(A Winoto)

Berita Terkini