Bikin Dua Gol Bunuh Diri, Manchester United Ditahan Imbang Sevilla 2-2

Jumat, 14 April 2023 05:01
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dijepit dua pemain Sevilla. (Foto: laman Man Utd)

INGGRIS - Manchester United mendapatkan hasil buruk, ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Sevilla di Old Trafford, Jumat dini hari. Hal itu terjadi setelah dua pemain Manchester United melakukan dua gol bunuh diri.

Maka pasukan Erik Ten Hag berada dalam posisi berbahaya menghadapai  leg kedua perempat final Liga Europa melawan Sevilla, minggu depan.

Dalam pertandingan yang disebut-sebut sebagai kesempatan bagi United untuk membalas dendam pada Sevilla atas sejumlah kekalahan dalam beberapa tahun terakhir, hanya sedikit yang bisa memprediksi betapa mudahnya bagi tuan rumah selama 80 menit.

Casemiro kembali ke starting XI, tetapi rekannya di lini tengah Marcel Sabitzer yang membuat perbedaan di Old Trafford.

Awal yang cepat diminta oleh Ten Hag dan dia mendapatkan keinginannya ketika United memasukkan bola ke gawang setelah hanya satu menit.

Umpan fantastis dari Antony membuat Jadon Sancho mencetak gol dan dia menyelesaikan peluangnya dengan mudah, namun bendera dinaikkan karena offside.

Sabitzer berhasil mencetak gol setelah 14 menit. Pemain Austria itu akhirnya juga yang menccetak gol kedua.  Mantan gelandang RB Leipzig itu menempatkan bola ke belakang gawang berkat defleksi yang melewati kipper Bono.

Hanya lima menit kemudian dan Sabitzer memiliki yang lain, lari brilian lainnya dari lini tengah melihatnya satu lawan satu dengan penjaga gawang dan tembakan rendahnya melengkung ke belakang gawang.

Kesialan  kemudian merayap ke dalam permainan Manchester United, dan akhirnya merugikan mereka. Anthony Martial tampak tajam tetapi melewatkan peluang, sementara Antony menyebabkan masalah terus-menerus di sisi kanan.

Manchester United melaju ke tahap akhir pertandingan dengan keunggulan 2-0, bahkan memasukkan Wout Weghorst saat Ten Hag berusaha mengistirahatkan beberapa pemain kunci.

Sevilla juga tampak senang mempertahankan skor di sana, tetapi apa yang akan terjadi mendekati hal yang tidak terpikirkan.

Jesus Navas menerima bola dalam posisi berbahaya di sebelah kanan, tetapi dia membuat keputusan yang buruk untuk memotong bola, namun entah kenapa Tyrell Malacia membelokkan umpan silang ke arah gawang hingga masuk ke gawang David de Gea.

Sejak restart segalanya menjadi lebih buruk bagi Manchester United. Lisandro Martinez telah menjadi pemain terbaik mereka di musim 2022/23 dan dia berusaha mengeluarkan bola dari pertahanan, tetapi berhenti karena cedera achilles/metatarsal yang tampaknya serius.

Dia diangkat dari lapangan sambil menangis, tetapi United harus kembali fokus pada permainan.

Gol bunuh diri kedua malam itu mengamankan hasil imbang yang dramatis untuk Los Rojiblancos, saat umpan silang penuh harapan lainnya ditanduk oleh Youssef En-Nesyri, yang berhasil mengecoh garisnya sepenuhnya, menyundul bola melebar dari gawang.

Namun, bola membentur dahi Harry Maguire dalam perjalanan dan dibelokkan menaklukkan De Gea ke gawang, membuat penggemar Manchester United bertanya-tanya apa yang telah terjadi.

Tuan rumah telah berubah dari kemenangan mudah 2-0 menjadi kemungkinan tersingkir di Liga Europa, mengingat rekor kuat Sevilla di kandang.  (*)

(A Winoto)

Berita Terkini