bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Indonesia Libas Kirgistan 2-0 di Laga Awal Asian Games

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 20 September 2023 00:43
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-24 Menang Atas Kirgistan 2-0 di Pertandingan Awal Asian Games 2023
Foto : Ist

Timnas Indonesia U-24 Menang Atas Kirgistan 2-0 di Pertandingan Awal Asian Games 2023 - (Doc. PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih kemenangan atas Kirgistan 2-0 dalam laga pembuka Asian Games 2022 Grup F di Stadium Zhejiang, China, Selasa (19/9).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Penyerang Persipura Jayapura Ramai Rumakiek dan Hugo Samir. Ramai merobek gawang Kirgistan pada menit ke-58, sedangkan Samir menciptakan gol saat injury time babak kedua.

Di babak pertama, pertandingan tersebut berjalan seimbang. Tim asuhan Indra Sjafri masih kesulitan membongkar pertahanan Kirgistan. Bahkan Indonesia nyaris tanpa peluang membahayakan.

Meski demikian ada satu peluang bagus bagi Indonesia menit ke-38 melalui Muhammad Taufany. Namun, sundulan Taufany yang sudah tepat meluncur ke gawang Kirgistan, bola dapat dikuasai dengan baik oleh kiper Kurmanbek Nurlanbekov. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca juga: Libas Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23

Pada awal babak kedua, pasukan Indra Sjafri langsung menggebrak pertahanan lawan. Permainan berani yang ditampilkan, membuat peluang Indonesia lebih banyak.

Salah satunya didapat Syahrian Abimanyu, namun sayang tendangannya masih gagal membuahkan gol lantaran terbentur bek lawan. Satu kesempatan lewat Egy belum juga mengubah skor 0-0, sepakannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Kirgistan.

Gol Indonesia akhirnya tercipta paxa menit ke-58. Ramai lewat aksi individu berhasil melewati dua pemain Kirgistan lalu melepaskan tendanhan keras dari luar kotak penalti. Aksi tersebut berhasil menaklukan Kurmanbek Nurlanbekov, skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Baca juga: Timnas Kejar Sejarah, Laga Turkmenistan U-23 vs Timnas Indonesia U-23 Menentukan Langkah

Tertinggal satu gol, Kirgistan berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-65, aksi Arsen Sharshenbekov nyaris membobol gawang Indonesia. Namun sayang tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil dipatahkan kiper Ernando Ari.

Gawang Indonesia kembaili terancam, kali ini dari sepakan Sharsahenkov yang membentur mistar gawang.

Asyik menyerang, kiper Kirgistan kembali memungut bola di gawangnya sendiri setelah aksi Hugo pada menit ke-92, berhasil memperdayainya. Indonesia mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

Kemenangan tersebut mengantar Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup F bersama dengan Korea Utara. Di saat yang sama Korea Utara juga mampu meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Taiwan. Kedua tim teratas sama-sama mengoleksi tiga poin dengan selisih gol yang sama.