Helo Indonesia

APDESI Gisting Tanggamus Gelar Turnamen Sepak Bola Pertama

Nabila Putri - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 6 September 2023 20:27
    Bagikan  
APDESI Gisting Tanggamus Gelar Turnamen Sepak Bola Pertama

(Foto Ist.)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Gisting menggelar Open Turnamen Sepak Bola dalam rangka memperebutkan Piala APDESI Cup I, berlangsung di Lapangan Ampera Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Senin (04/09/2023).

Peserta klub sepak bola yang ikut Turnamen APDESI Cup I ini berjumlah sembilan klub yang semuanya ada di Kecamatan Gisting.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, Danramil Tanggamus, Kapolsek Talang Padang, Camat Gisting, Kepala Pekon(Desa) se Kecamatan Gisting, serta penonton dari berbagai penjuru Tanggamus.

Bupati Dewi Handajani melalui wakil Bupati AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus sangat mengapresiasi kegiatan Open Turnamen APDESI Cup I ini.

Baca juga: Wacana Pertemuan SBY-Mega, Politisi Demokrat : Jika Terwujud, Tembok Berlin Akhirnya Runtuh

”Tentunya tujuan diadakannya Open Turnamen APDESI Cup I ini untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerukunan, menjaga marwah kebhinekaan serta menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menjaga kebersamaan,” ucapnya.

”Dengan kegiatan ini tentu di harapkan semangat di tengah keberagaman, tetap bisa saling menjaga kerukunan antar semua pihak,” pungkas Syafi’i.

Ditempat yang sama Ketua Apdesi Kecamatan Gisting Sukamto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Baca juga: IWO Silaturahmi dengan Kadiskominfotik Lampung Achmad Saefulloh

”Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, intinya berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh panitia dan semua pihak yang turut andil dalam acara tersebut, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Sukamto juga mengatakan bahwa acara ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menumbuh kembangkan kebersamaan.

”Selain sebagai ajang pemersatu, hal ini juga untuk melihat potensi dalam bidang olahraga di Kecamatan Gisting. Yang masuk pada babak Final yakni antara Klub Pekon Gisting Atas dan Klub Pekon Campang. Pada babak Final ini, kedua tim bermain imbang dan akhirnya dilakukan adu Pinalti, dan sebagai pemenangnya yaitu Pekon Gisting Atas, secara langsung hadiah diserahkan oleh Bupati Tanggamus,” tutupnya.
(Hadi Haryanto)