Helo Indonesia

Persik Kediri Hadapi Persib Bandung Dalam Kondisi Tekanan Besar, Perlu Dukungan Dan Motivasi Tinggi

Jumat, 28 Juli 2023 09:22
    Bagikan  
BERLATIH
ig @persikofficial

BERLATIH - Skuad Persik Kediri saat berlatih yang akan menghadapi Persib Bandung, Jumat (28/7/2023) malam pukul 19.00 WIB

HELOINDONESIA.COM - Kekalahan laga sebelumnya menyebabkan turunnya mental para pemain Persik Kediri saat menghadapi lawannya Persib Bandung.

Laga bakal digelar pada malam hari di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7/2023), dengan kick off pukul 19.00 WIB.

Dalam laga ini kedua pemain bakal mengejar ambisinya untuk meraih kemenangan, mengingat untuk menjauhi zona degradasi.

Bagi Persik Kediri lagai ini merupakan laga hidup mati, dan harus menang mengingat ini merupakan laga kandang dengan dukungan suporter yang besar.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide meminta pemain fokus dalam dalam setiap latihan, yang suguhkan.

Ketegasan dan keseriusan itu ia ucapkan saat melatih anak-anak asuhnya saat berlatih di Stadion Brawijaya pada hari sebelumnya.

Terdengan suara keras dari mulut Marcelo dalam latihan skuad Macan Putih, "High pressing, high pressing, high!," teriaknya ke arah para pemain yang sedang melakukan latihan minigames.

Baca juga: Persik Surati Persib Bandung Agar Suporternya Tak Usah ke Kediri

Dalam latiha itu, Marcelo terus mengawal dan mengikuti serta turun langsung dan ini berbeda dengan latihan yang dijalankan sebelumnya.

Marcelo sendiri mengakui saat itu memang ia sedang meningkatkan intensitas berlatih para pemain Persik Kediri.

Semua itu tak lain adalah untuk menghadapi lawannya Persib Bandung merupakan lawan berat yang harus dihadapi dengan kemenangan.

Marcelo mengatakan jika menghadapi Persib Bandung dikandang Macan Putih, Persik Kediri harus membawa kemenangan.

Baca juga: Sama-sama Pincang Dua Pemain Andalan Dewa United Ternyata Tak Bisa Dimainkan Menghadapi Persik Kediri

Saat ini para pemain Persik Kediri sedang mendapatkan tekanan dalam latihan yang cukup tinggi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saya ingin menang ball possesion, sehingga high pressing itu sangat penting untuk Persik Kediri," katanya kepada wartawan di Kediri, Kamis (27/7/2023).

Kekalahan Persik Kediri dalam matchday pekan keempat, perlu adanya motovasi yang tinggi dan latihan yang ketat untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tantangan dalam laga melawan Persib Bandung merupakan laga penting untuk mendapatkan poin sehingga posisi Persik akan bisa berada di papan tengah klasemen sementara.

Baca juga: Persik Kediri Hadapi RANS Nusantara Tanpa Center Bek Anderson dan Dua Pemain Lainya, Tapi Pelatih Marcelo Punya Alasa Begini

Namun sebaliknya jika dalam laga itu nanti Persik Kediri gagal mendapatkan poin penuh, Persik bakal terjun bebas berada di klasemen bawah, dikelompok degradasi.

Sementara Bek Persib Bandung, Edo Febriansah berambisi besar untuk membawa timnya bangkit di Liga 1 2023/2024.

Tiga poin pun wajib diamankan saat Persib menghadapi Persik pada laga di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat nanti.

Edo mengaku, ia dan rekan-rekannya telah bekerja keras untuk bisa mengakhiri catatan kurang bagus Persib di awal musim.

Baca juga: Kekuatan Besar Dewa United yang Patut Diwaspadai Persik Kediri Dalam Laga Pekan ini

Dari 4 pertandingan yang dijalani Persib Bandung mencatat pertandingan 3 imbang dan sekli kalah.

"Kami datang ke sini dan ingin bangkit. Kami ingin menang. Semoga besok kami diberikan kelancaran untuk meraih tiga poin untuk PERSIB," kata Edo pada konferensi pers jelang laga di Kediri, Kamis (27/7/2023).

Edo mengaku tak terganggu meskipun secara pribadi dia merupakan putra daerah Kediri. Sebagai pemain profesional, Edo akan memberikan yang terbaik bagi skuad Pangeran Biru.

"Saya punya tanggung jawab bersama Persib. Kediri adalah rumah saya, kota yang membesarkan saya, tapi saya akan berjuang demi Persib dan bertarung mati-matian untuk Persib, dan semoga besok kami bangkit," ucapnya. **