bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jadwal Final Sepakbola Putra PON 2024: Jatim vs Jabar, Rebutan Medali Emas !

14 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
Foto
PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto - Jadwal Final Sepakbola Putra PON 2024: Jatim vs Jabar, Rebutan Medali Emas !

HELOINDONESIA.COM -

Cabang Olahraga Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah memasuki partai puncak yang akan mempertemukan Jawa Timur (Jatim) vs Jawa Barat (Jabar).

Jawa Barat berhasil lolos secara dramatis pada babak semifinal, Jabar melewati babak adu penalti setelah mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor 5-4.

Sementara Jatim bisa melaju ke partai puncak usai mengalahkan tim tuan rumah Aceh dengan skor 3-2, Senin (16/9).

Baca juga: Pemain Sulteng yang Bogem Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Cabang Sepakbola, Dapat Hukuman Dilarang Tanding 6 Bulan

Dengan hasil tersebut Jatim dan Jabar berhak untuk melaju ke partai final memperebutkan medali emas.

Sementara Aceh dan Kalsel akan memperebutkan juara ketiga.

Pertandingan perebutan medali tersebut akan dilangsungkan pada hari yang sama yaitu, Rabu (18/9/2024), akan dilangsungkan perebutan juara ketiga terlebih dahulu kemudian pada malam hari akan langsung dilanjutkan dengan perebutan medali emas.

Sebelumnya Jatim sudah empat kali menjadi juara PON yang diraih secara beruntun pada 1996, 2000, 2004, dan 2008. Sementara Jabar pernah merasakan podium tertinggi cabang sepak bola di PON 1951 dan 2016.

Baca juga: Viral Eks Dubes RI, Peter Gontha Malu Dengan Timnas Indonesia Berbau Belanda dan Sebut Sepakbola Palsu !

Jika Jatim bisa meraih emas sepak bola pada PON kali ini, maka akan menyamai prestasi Sumatera Utara yang lebih dulu mengantongi lima keping emas di PON.

Laga final PON akan dipimpin wasit yang berpengalaman menjadi pengadil di kancah Liga 1. Penunjukkan wasit dari kompetisi sepak bola profesional Indonesia itu adalah imbas dari kontroversi laga Aceh vs Sulteng pada babak perempat final.

Jadwal Final Sepak Bola Putra PON 2024 Jatim vs Jabar:
Stadion Harapan Bangsa / Rabu (18/9) pukul 20.15 WIB

Baca juga: Viral Video ! Seorang Ayah Tega Lakukan Bantingan, Tendangan dan Pukulan Pada Putrinya, Ternyata Ini Penyebabnya