bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Setelah Tanding Lawan Indonesia, Pemain Arab Saudi Jatuh dari Balkon, Pemain Kontroversi

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 15 September 2024 15:29
    Bagikan  
Fahd Al-Muwallad
Instagram ist

Fahd Al-Muwallad - Fahd Al-Muwallad alami patah tulang

HELOINDONESIA.COM -Pada Sabtu malam, Konsulat Jenderal Arab Saudi di Dubai mengeluarkan pernyataan terkait kecelakaan yang menimpa pemain tim nasional Saudi, Fahd Al-Muwallad, di Dubai, serta perkembangan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Dalam pernyataannya, Konsulat Dubai menjelaskan bahwa mereka menerima laporan tentang kecelakaan yang dialami Al-Muwallad di rumah pribadinya di Dubai pada Kamis, 12 September 2024, sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Konsulat segera berkoordinasi dengan pihak berwenang di Dubai, termasuk Kepolisian Dubai dan tim medis di rumah sakit yang menangani Al-Muwallad. Tindakan ini dilakukan di bawah pengawasan langsung Duta Besar Penjaga Dua Masjid Suci di Uni Emirat Arab dan Konsul Jenderal di Dubai.

Baca juga: Viral, Postingan FC Dallas Gokil, Maarten Paes Sang Tembok Bagi Timnas Indonesia

Pada Jumat malam, 13 September 2024, tim medis dan administrasi dari tim nasional Saudi tiba di Dubai atas instruksi langsung Menteri Olahraga, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, serta didampingi oleh Presiden Federasi Sepak Bola Saudi, Yasser Al-Meshal. Mereka berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal dan pihak rumah sakit untuk memantau kondisi Fahd Al-Muwallad. Ketua Dewan Direksi Klub Al-Shabab dan Pengawas Umum Departemen Media dan Komunikasi Klub juga tiba di Dubai pada sore harinya.

Konsulat menegaskan bahwa mereka terus memantau perkembangan penyelidikan bersama Kepolisian Dubai. Selain itu, kondisi kesehatan Al-Muwallad masih dalam pemantauan ketat.

Polisi Dubai mengeluarkan pernyataan resmi pada Sabtu mengenai kecelakaan tersebut. Menurut laporan, Al-Muwallad terjatuh dari balkon lantai dua rumahnya saat sedang berlibur di Dubai. Dia segera dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif, karena sejumlah patah tulang.

Baca juga: Pacar Maarten Paes Bukan Orang Sembarangan

Polisi Dubai mengonfirmasi bahwa penyelidikan masih berlangsung dan hasilnya akan disampaikan kepada pihak berwenang setelah selesai.

Klub Al-Shabab juga mengumumkan bahwa Ketua Dewan Direksi mereka, Mohammed Al-Munjim, telah tiba di Dubai untuk memeriksa kondisi kesehatan Al-Muwallad.

Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan mengalami beberapa patah tulang akibat jatuh tersebut dan saat ini dirawat intensif di rumah sakit Dubai. Media setempat, Dubaieye1038, melaporkan bahwa kecelakaan terjadi pada Kamis, 12 September 2024, sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Baca juga: Siapa Lebih Cepat, Ronaldo atau Messi di Lintasan Lari?

Fahd Al-Muwallad sebelumnya bermain sebagai kapten untuk tim nasional Saudi dalam pertandingan melawan tim nasional Indonesia di Jeddah, masuk sebagai pengganti pada menit ke-89.

Namun, Al-Muwallad dikenal kontroversial karena pernah dikeluarkan dari skuad Piala Dunia 2022 akibat skandal doping. Ia diskors dari semua aktivitas sepak bola selama 18 bulan sejak Maret 2023, dan banding yang diajukannya ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga Arab Saudi.

Sejak 2019, karier Al-Muwallad di Al-Shabab kerap terganggu, dengan catatan empat kali mendapat larangan bermain, menurut situs Transfermarkt.***