bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Penggemar Sepak Bola Menuntut IU Membatalkan Konser di Stadion Piala Dunia Seoul, Apa Pasalnya?

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Sepakbola
2 jam 22 menit lalu
    Bagikan  
IU dan Sony
Instagram

IU dan Sony - Penggemar Son Heung=min takut stadion rusak karena konser IU

HELOINDONESIA.COM - Korea Selatan akan bertemu Irak dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia di tempat tersebut, dan penggemar sepak bola Korea khawatir kondisi rumput di stadion akan semakin buruk karena banyaknya penggemar IU.

Awal minggu ini, seorang netizen tiba-tiba mengunggah pesan ini di komunitas daring: "Saya telah meminta pembatalan konser IU di Kota Seoul."

Sebelum Anda mulai bertanya-tanya, apakah orang ini pembenci? Apa yang dilakukan diva pop Korea Selatan berusia 31 tahun itu hingga menyinggung mereka?

Ternyata, orang tersebut bukanlah pembenci, melainkan penggemar berat pesepak bola Korea Selatan Son Heung Min, 32 tahun.

Minggu lalu (5 September), setelah pertandingan melawan Palestina, Heung Min membuat komentar santai tentang buruknya kondisi rumput di Stadion Piala Dunia Seoul.

"Ada banyak pemain yang memiliki keterampilan teknis, tetapi mengendalikan bola dan menggiring bola itu sulit. Penggemar mungkin merasa tempo lambat itu membuat frustrasi. Saya berharap ini membaik saat kami bermain di kandang sendiri di masa mendatang," keluhnya.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Baru Barat Comboran Malang, Update

Hal ini mendorong para penggemar sepak bola untuk mengambil tindakan terhadap konser IU yang akan datang pada tanggal 22 September di tempat yang sama, karena mereka yakin sekitar 100.000 penonton konser akan semakin memperburuk kondisi rumput di stadion.

Korea Selatan dijadwalkan bermain melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia pada tanggal 15 Oktober, oleh karena itu para penggemar sepak bola Korea Selatan khawatir mengenai rumput stadion.

Mereka bahkan mengutip Pasal 5-3 Peraturan Kota Seoul tentang Pemasangan dan Pengoperasian Fasilitas Olahraga, yang menyatakan bahwa kota dapat menolak atau membatalkan penggunaan fasilitas olahraga jika dianggap perlu untuk manajemen fasilitas atau alasan penting lainnya yang diakui oleh Wali Kota Seoul.

Agensi manajemen IU, Edam Entertainment Corp, telah mengeluarkan pernyataan mengenai masalah tersebut.

Mereka mengatakan akan mematuhi peraturan di stadion secara ketat dan akan mendidik staf mereka tentang cara melindungi rumput sebelum acara.

Manajemen juga akan menggunakan penutup berventilasi di rumput untuk memastikan mereka tetap berada di kondisi terbaik.

Singkatnya, tidak, mereka tidak membatalkan konser.***