bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sandy Walsh: Maaf Ragnar Itu Gol Saya ke Gawang Arab Saudi

Satwiko Rumekso - Olahraga -> Sepakbola
2 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
Sandy Walsh
Instagram Sandy

Sandy Walsh - Itu gol saya

HELOINDONESIA.COM -Pada pertandingan antara timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada 5 September lalu, terjadi momen yang menjadi sorotan, terutama mengenai siapa yang sebenarnya mencetak gol pertama untuk Indonesia.

Di awal pertandingan, Indonesia unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 19 menit berkat gol yang berasal dari tendangan keras Ragnar Oratmangoen dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan tersebut mengenai kaki Sandy Walsh, yang menyebabkan kiper Arab Saudi terkecoh.

Momen ini sempat menimbulkan perdebatan. Sebagian orang berpendapat bahwa gol tersebut milik Ragnar Oratmangoen, sementara yang lain beranggapan bahwa Sandy Walsh yang mencetaknya.

Namun, FIFA kemudian mengonfirmasi bahwa gol tersebut sah milik Ragnar. Hal ini diumumkan melalui akun Instagram resmi timnas Indonesia dengan pernyataan, "FIFA konfirmasi gol milik Ragnar Oratmangoen."

Meskipun FIFA sudah memberikan keputusan, Sandy Walsh tetap mengklaim bahwa gol tersebut adalah miliknya. Dalam pernyataannya yang dikutip melalui YouTube Kompas.com, 13 September 2024.

Sandy mengatakan, "Jika melihat di situs FIFA.com atau AFC, anda akan melihat nama saya. Jadi maaf ya Ragnar, tetapi gol itu dari saya."

Lebih lanjut, Sandy Walsh mengungkapkan bahwa gol ke gawang Arab Saudi itu adalah salah satu momen paling spesial selama dirinya memperkuat timnas Indonesia pada bulan September 2024. Selain gol tersebut, ia juga merasa bangga bisa selalu tampil sebagai starter di dua laga penting.

"Tentu saja, secara pribadi, bermain dua kali sebagai starter adalah sebuah kehormatan dan privilese, apalagi mengetahui betapa pentingnya laga-laga ini," ujar Sandy.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya merasa sangat bahagia bisa mendapatkan banyak menit bermain, menunjukkan kemampuan di depan pelatih, serta membantu tim.

Sandy juga menyoroti performa tim yang solid, terutama dalam menjaga clean sheet melawan tim-tim besar Asia. "Secara keseluruhan, dua penampilan tim yang sangat bagus. Juga bahagia dengan clean sheet dan solidnya kami di lini belakang. Ditambah dengan gol pribadi melawan Arab Saudi, membuat laga-laga FIFA matchday ini luar biasa," tutupnya.****