bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ditaklukkan Sulteng, Tim Sepakbola Jateng Angkat Kopor Sebelum Pembukaan PON

12 jam 48 menit lalu
    Bagikan  
Ditaklukkan Sulteng, Tim Sepakbola Jateng Angkat Kopor Sebelum Pembukaan PON

Pemain Jateng Andre Aditya Nugraha berebut bola dengan pemain Sulteng, Damar Fawaleng dalam laga penyisihan Grup B PON Aceh Sumut. Foto: PSSI Jateng

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Tim sepakbola Jateng akhirnya angkat kopor sebelum acara pembukaan PON XXI Senin hari ini 9 September 2024, setelah di laga terakhir Grup B penyisihan Sepakbola PON Aceh Sumut 2024 menelan kekalahan kedua.

Dalam laga keempat tim sepakbola Jateng di penyisihan Grup B yang digelar di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (8/9) menghadapi Sulteng, Andre Aditya dkk harus kalah dengan skor tipis 1-2.
Pasukan Idrus Gunawan tersebut bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2, sebelum akhirnya mereka mampu mempertipis kekalahan menjadi 1-2.

Baca juga: Saksi Pemohon Sebut KPU Seharusnya Terima dan Klarifikasi Pendaftaran Dico - Ali

Tim Sepakbola PON Jateng tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Wahyu Alman Poru di menit ke-32.


Gol ini lahir dari keterlambatan para pemain Jateng dalam menutup pergerakan sayap kiri Sulteng, Wahyu Alman Poru.

Menyisir dari sayap kiri, Wahyu menerima umpan Muhammad Adrian yang langsung menusuk ke kotak penalti tim Jateng sebelum menaklukkan Kiper Jateng Raden Wijaya Mulya. Skor 1-0 untuk Sulteng.
Bahkan skor ini bertahan hingga jeda, meskipun Jateng sudah berusaha, namun kalah dalam penguasaan bola dan upaya mencetak gol membuat Jateng gagal mencetak gol.

Di babak kedua, situasi sebenarnya tak banyak mengalami perubahan kedua tim bermain cukup berimbang, meskipun Sulteng lebih banyak memberikan tekanan.

Gol kedua Sulteng sendiri lahir hampir di ujung laga, tepatnya di menit ke-84. Kali ini Muhammad Adrian mencetak gol timnya memanfaatkan umpan jauh dari Muh Azka.
Para pemain belakang tim PON Jateng terlambat menutup laju Adrian. Bahkan ia mampu melewati Raden Wijaya sebelum menaklukkan gawang kosong.

Baca juga: Didukung Ribuan Banteng Tua, Mbak Agustin-Mas Iswar Siap Perkuat Akses Sekolah Gratis

Tiga menit kemudian dalam sebuah serangan dari sayap kiri yang diakhir dengan umpan lambung ke depan gawang Sulteng, mampu diselesaikan oleh Erwin Fardiansyah dengan sebuah heading yang cukup cantik dan gagal diselamatkan kiper Sulteng, Rexi.

Sayangnya skor 1-2 ini bertahan hingga bubar.Jateng yang mencoba mengejar ketinggalan tetap gagal mencetak gol tambahan.

Dengan kekalahan itu, Tim PON Jateng terbenam di posisi juru kunci Grup B dengan poin 2. Sedangkan Sulteng dengan kemenangan itu langsung melejit ke urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 5 dari dua kali imbang dan sekali menang. 

Klasemen Sementara Grup B
1. Sumatera Utara 3 2 1 0 6-1 7
2. Sulawesi Tengah 2 1 2 0 3-2 5
3. Sulawesi Barat 3 0 3 0 1-1 3
4. Papua Barat 3 0 2 1 2-5 2
5. Jawa Tengah 4 0 2 2 2-5 2

(Aji)