bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rating Pemain Indonesia Setelah Tahan Imbang Arab Saudi, Maarten Paes dan Calvin Verdonk Tertinggi !

Jumat, 6 September 2024 04:31
    Bagikan  
Foto
X @FaktaSepakbola

Foto - Rating Pemain Indonesia Setelah Tahan Imbang Arab Saudi, Maarten Paes dan Calvin Verdonk Tertinggi !

HELOINDONESIA.COM -

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C, Arab Saudi vs Indonesia berakhir dengan skor 1-1, Jumat (6/9/2024) dini hari di King Abdullah Sports City, Jeddah, berikut rating pemain yang didapatkan para pemain.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen menit 19 dan Gol Arab Saudi dihasilkan oleh Musab Al Juwayr menit 45+3.

Coach Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya pada laga pembuka ini, Maarten Paes turun sebagai starter, Jay Idzes menjadi kapten dan Ragnar diturunkan dan ada 4 pemain yang memiliki rating tinggi pada laga ini.

Baca juga: Debut Maarten Paes Luar Biasa, Tepis Penalti Arab Saudi dan Sulit Dibobol !

4 pemain tersebut adalah Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Calvin Verdonk dan Maarten Paes.

Maarten Paes tampil gemilang pada laga debutnya ini, ia berhasil mematahkan semua serangan arab saudi dan bahkan tendangan penalti juga berhasil ia gagalkan.

Kemudian Rizky Ridho bisa tampil solid dengan duetnya bersama Jay Idzes di lini pertahanan yang membuat gawang Indonesia bisa lebih aman.

Kemudian Calviln Verdonk tampil luar biasa dalam bertahan dan membantu penyerangan, ia terlihat tak kenal lelah saat diberikan kepercayaan bermain.

Lalu Witan Sulaeman, bisa memberikan assist untuk gol pertama yang dicetak oleh Ragnar, meskipun ia harus ditarik keluar pada babak kedua.

Baca juga: Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Tahan Imbang Green Falcons, Tim Garuda Berhasil Curi Satu Poin

Akan tetapi pemain lainnya juga tampil cukup baik pada laga ini, semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut Susunan Pemain dan Ratingnya

Indonesia: Maarten Paes (7,9), Nathan (6,8), Calvin Vedonk (7,6), Jay Idzes (6,9), Rizky Ridho (7,0), Sandy Walsh (6,3), Ragnar Oratmangoen (6,7), Thom Haye (6,8), Ivar Jenner (6,6), Witan Sulaeman (7,1), Rafael Struick (6,8).

Pemain Pengganti: Egy (6,0), Ferrari (6,9), Asnawi (6,5) Marselino (6,5), Shayne (6,9).

Itulah rating semua pemain timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi, semua tampil solid dan dapat hasil akhir yang sesuai harapan.

Meskipun belum bisa meraih kemenangan tetapi 1 poin merupakan hasil yang bagus untuk Indonesia.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia, Laga Terakhir Bulan Juni Tahun Depan