bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Laga Balas Dendam Persib Bandung Melawan Juara Piala Presiden 2024 Dari Malang

Kamis, 22 Agustus 2024 21:01
    Bagikan  
PIALA PRESIDEN 2024
arema official

PIALA PRESIDEN 2024 - Arema FC kembali menjadi juara Piala Presiden 2024 untuk yang keempat kalinya setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan drama adu penalti 5-4 di Stadion Mahan Solo, Minggu (4/8/2024)

HELOINDONESIA.COM - Laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabuoaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/8/2024) malam bakal menjadi laga penting kedua tim.

Arema FC yang pernah bertemu Persib Bandung di Piala Presiden 2024 yakin timnya akan bertekat meraih tiga poin di kandang lawan.

Pelatih Arema Joel Cornelli yakin Arema akan lebih edan di kandang Persib Bandung pada kompetisi putaran ke-3 Liga 1 2024-2025 ini.

Joel mengatakan Arema FC akan menunjukkan kemampuannya dengan cara yang sama ketika tampil di Piala Presiden 2024, saat itu Arema FC sebagai juaranya.

Joel mengaku sadar menghadapi Persib Bandung tidaklah mudah tetapi tetap harus yakin jika anak-anak asuhnya sanggup mengupayakannya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persib Bandung, Yel-yel Maung Bandung dan Pangeran Biru

Dikatakan dalam laga nanti Arema harus bermain dengan cara yang sama ketika tampil di kandang maupun di luar kandang, dan harus menjadi tim yang seimbang.

"Bermain melawan tim besar, kuat yang difavoritkan harus punya keyakinan, ada kesulitan berbeda, untuk itu Arema harus menjadi lebih kuat memenangkan pertandingan itu," kata Joel seperti dilansir wearemania.net.

Pelatih asal Brasil ini mengakui jika kondisi lapangan Arema FC Stadion Soepriadi Blitar lebih buruk dari kandang Persib Bandung, bahkan di kandang barunya Arema dua kali laga harus menerima kekalahan dan bermain seri.

Baca juga: Persib Bandung Hadapi Arema FC, David da Silva Bisa Dimainkan ? Begini Kata Bojan Hodak

Selanjutnya Joel berharap dengan tim yang berkualitas yang dimiliki ini dengan kondisi lapangan yang lebih baik permainan Singo Edan yang lebih baik akan muncul, sehingga memenangi laga di Kandang.

Sementara Persib Bandung melakukan evaluasi menjelang laga melawan Arema FC pada pertandingan pekan ke-3 Minggu nanti.

Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan evaluasi terkait kesalahan yang dilakukan dan masalah yang harus dihadapi jika melawan Arema FC dan laga berikutnya.

Dalam evaluasi itu pelatih asal Kroasia ini menyoroti proses kebobolan yang dialami Persib dari situasi set piece, masalah itu berawal dari kesalahan individu dan itu tidak boleh terjadi.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 2024 - 2025 Pekan ketiga : Ada Persib Bandung vs Arema FC hingga Borneo FC Samarinda vs Bali United

"Kami sudah tahu sumber masalahnya dan mencoba memperbaikinya. Kami sudah melakukan evaluasi, kami melakukan kesalahan, kami sudah tahu masalahnya dan kami harus mengubahnya di pertandingan berikutnya," jelas Hodak.

Dikatakan Hodak yang menyoroti proses kebobolan Persib dari situasi set piece, berawal dari kesalahan individu yang buat Hodak harus memberikan ketegasannya, tak boleh terulang dalam duel big match akhir pekan nanti.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024: Ada Big Match Arema FC vs Borneo FC dan Persis vs PSIS !

“Duo gol kebobolan datang dari set piece, itu artinya untuk situasi ini kami tidak cukup bagus. Memang selalu ada kesalahan individual, tapi ketika ada 2-3 pemain yang melakukan kesalahan individu, itu terlalu banyak,” ucapnya.

Persib kemungkinan akan melakukan rotasi pada laga lanjutan, itu mengingat David da Silva dan Rezaldi Hehanussa mengalami cedera.

Marc Klok dan Beckham Putra juga berpotensi kembali turun usai pulih dari cedera, semuanya akan dibuktikan dalam laga nanti. **