bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Slavko Merasa Nyaman Duet dengan Kadek, Siap Jaga Pertahanan Lini Belakang

Rabu, 21 Agustus 2024 14:57
    Bagikan  
BEK PERSEBAYA
persedikab official

BEK PERSEBAYA - Dua pemain belakang Persebaya, Slavko Damjanovic dan Kadek Raditya keduanya sudah klop, kini siap menghadapi Barito Putera.

HELOINDONESIA.COM - Pemain bek asing Persebaya sepertinya sudah mampu menyesuaikan diri dengan baik bersama timnya skuad Bajol Ijo dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru dia dalam dua pertandingan awal bersama Persebaya, berperan besar membawa Green Force clean sheet.

Slavko Damjanovic memulai kiprahnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia awal yang cukup dengan baik.

Centre back asal Montenegro itu yakin Persebaya akan lebih baik lagi ke depan yang saat ini sudah mengumpulkan 4 poin.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Jumat 16 Agustus 2024: Persebaya Bisa Dijegal Malut FC dan PSM Bisa Pesta Goal ?

Pengalaman bermain di Liga India selama beberapa musim, membantu adaptasi dirinya di Persebaya, baik itu terkait dengan iklim dan cuaca, maupun gaya permainan.

Diapun mengaku bermain di Persebaya, menurutnya sepak bola di Asia termasuk India, gaya permainan di Indonesia cepat, teknikal, dan open football.

Sejauh ini Slavko Damjanovic dia baru mengarungi beberapa pertandingan sudah merasakan kecocokan dan sudah mulai menyesuaikan diri.

"Ini baru beberapa pertandingan saya di sini, namun sudah merasa cocok," kata Slavko seusai sesi latihan di Gelora 10 November Surabaya, Selasa (20/8/2024).

Baca juga: Link Live Streaming BRI Liga 1 2024-2025 : Malut United FC vs Persebaya Surabaya, Sedang Berlangsung!

Soal clean sheet di dua laga awal, menurut Slavko itu adalah buah kerja keras seluruh pemain, tidak hanya pemain belakang, namun seluruh skuad.

"Kami semua selalu berjuang dengan sangat keras pada setiap pertandingan," katanya.

Menyambut pertandingan ketiga Liga 1 musim ini melawan Barito Putera, Jumat, 23 Agustus, kick off 19.00 WIB, Slavko bertekad melanjutkan tren positif, meraih kemenangan di kandang sendiri.

Menurutnya, bermain di GBT sangat berkesan, penonton memenuhi stadion, mereka bernyanyi dan memberikan dukungan sepanjang laga tanpa henti, itu menurutnya sangat keren.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 2024/2025 : Malut United FC vs Persebaya Surabaya

"Suporter adalah pemain ke-12 kami. Ayo penuhi stadion, kami lebih termotivasi jika stadion penuh, untuk meraih kemenangan dan berbahagia bersama mereka di GBT," ucapnya.

Soal target, Slavko menyatakan tekadnya untuk membawa Persebaya bersaing di papan atas, ia menilai Persebaya memiliki pemain yang berkualitas, sehingga bersaing di papan atas adalah suatu keharusan.

"Lebih dari itu, kami semua ingin meraih trofi. Itu ada dalam kepala kami semua, sehingga kami terus kerja keras dan mem-push diri sendiri untuk memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Pekan Pertama BRI Liga 1 2024-2025

Tentang tandemnya di posisi centre back, Kadek Raditya Maheswara, Slavko menilai pemain asal Bali itu adalah pemain yang bagus. Ia masih muda dan akan terus menunjukkan perkembangan.

"Saya senang bermain bersamanya di jantung pertahanan. Chemistry juga sudah baik," tutup Slavko. **