bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Maarten Paes Baru Bisa Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Saat Hadapi Australia, September Mendatang di Stadion GBK !

Selasa, 20 Agustus 2024 15:38
    Bagikan  
Foto
X @theaseanball

Foto - Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia

HELOINDONESIA.COM -

Maarten Paes sudah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia, yang membuat Skuad Garuda akan makin kokoh di lini pertahanan.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh ketum PSSI, Erick Thohir melalui laman instagram pribadinya, FIFA telah menyetujui perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), Senin (19/8/2024).

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," bunyi pernyataan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Maarten Paes Sudah Gabung, Timnas Indonesia Tinggal Cari Striker Tajam ! Berikut Kandidatnya

Akan tetapi kabarnya, Paes belum bisa membela timnas saat Indonesia berlaga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada saat menghadapi laga perdana menghadapi Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

Melansir dari tvonenews.com, pengamat sepakbola Bung Ropan, sudah menanyakan langsung kepada Erick Thohir soal laga debut Maarten Paes bersama timnas Indonesia.

Menurut Bung Ropan yang mendapat informasi dari Erick Thohir, Maarten Paes belum tersedia saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Arab Saudi karena belum terdaftar dan memerlukan waktu.

"Jadi lawan Arab itu belum bisa bermain, kenapa belum bisa bermain karena Erick Thohir bilang itu perlu register selama satu bulan ketika dia sudah disahkan kemarin. Dan perlu untuk Waktu ini sehingga tidak tersedia untuk menghadapi Arab," ucapnya.

Baca juga: Maarten Paes Resmi Bisa Menjadi Kiper Timnas Indonesa, Berikut Beberapa Alasan Paes Bisa Jadi Kiper Hebat di Skuad Garuda

Namun tak perlu risau karena Maarten Paes baru bisa menjalani debut bersama pasukan Shin Tae-yong saat menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024. "Jadi debut untuk Maarten Paes ini akan terjadi di Gelora Bung Karno di saat menjamu Australia," tutupnya.