bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Maarten Paes Sudah Gabung, Timnas Indonesia Tinggal Cari Striker Tajam ! Berikut Kandidatnya

Selasa, 20 Agustus 2024 15:12
    Bagikan  
Foto
Kolase Gambar -radarcirebon.com

Foto - Mauro Zijlstra, Ole Romeny, Maarten Paes.

HELOINDONESIA.COM -

Maarten Paes sudah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia, yang membuat Skuad Garuda akan makin koko di lini pertahanan.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh ketum PSSI, Erick Thohir melalui laman instagram pribadinya, FIFA telah menyetujui perpindahan asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), Senin (19/8/2024).

Lini Pertahanan sudah makin kuat dengan kedatangan Maarten Paes, kini timnas Indonesia tinggal mencari striker yang tajam.

Ada beberapa nama yang dikabarkan menjadi incaran, berikut diantaranya.

Baca juga: Pemain Kelas A yang Bisa Dinaturalisasi Indonesia Agar Semakin Kuat Untuk Melaju ke Piala Dunia 2026

Mauro Zijlarstra

Salah satu pemain keturunan yang mengaku dihubungi oleh PSSI ialah Mauro Zijlstra yang memiliki keturunan darah Indonesia dari sang Ayah.

Ia mengatakan kalau dirinya dikontak oleh PSSI dan diminta untuk bergabung dengan Tim Garuda. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dan kesepakatan yang dibuat oleh kedua piahk.

Mauro menyebut kalau ia membutuhkan waktu untuk memutuskannya

''Saya sudah dihubungi oleh PSSI, tapi saat ini belum ada kesepakatan. Saya butuh waktu untuk benar-benar mengabarkan hal ini,'' kata Mauro Zijlstra dikutip dari kumparan.

Ole Romeny

Selain Manhoef, Ole Romeny juga kerap diberitakan tengah diincar PSSI untuk dinaturalisasi. Namun, belum ada kabar baik dari striker berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, Romeny bermain di klub divisi utama Liga Belanda, yakni bersama FC Utrecht. Pada musim 2023-2024, Romeny mencatatkan 18 laga dengan satu gol, namun di musim 2022-2023 ia sukses mencetak 11 gol dan 1 assist dari 33 penampilannya di Liga Belanda

Baca juga: Timnas Indonesia Juara AFF U19, Jens Raven Cetak Gol Kemenangan dan Berakhir Dengan Tangisan

Dari ketiga pililhan tersebut Ole Romeny sepertinya sangat cocok untuk dijadikan striker di Timnas Indonesia melihat statistiknya yang cukup baik dengan jam terbang di klub yang sudah banyak.

Million Manhoef

Nama Manhoef sudah tak asing di kalangan para pencinta sepakbola Tanah Air, sebab ia sudah beberapa kali dikabarkan dincar untuk dinaturalisasi. Manhoef saat ini berkostum Stoke City di Divisi Championship Liga Inggris 2023-2024.

Di usianya yang baru 21 tahun, Manhoef tentu masih bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, PSSI harus bergerak cepat memanggil pemain berdarah Jawa itu lantaran sudah pernah memperkuat Timnas Belanda U-20.

Jens Raven

Atau jika memang tidak ada nama yang diatas tak masuk skuad timnas dan perlu waktu yang lama, Coach Shin Tae-yong bisa saja menggunakan jasa Jens Raven, striker timnas U-19 yang kemarin bermain baik dan berhasil membawa timnas juara AFF.

Selama turnamen, Jens berhasil membuat 4 gol serta 3 assist yang merupakan modal bagus bagi dirinya untuk bisa memperkuat timnas Indonesia lebih jauh.

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand.

Baca juga: Jens Raven Siap Perkuat Timnas Senior Jika Diberikan Kesempatan, Boleh Dicoba nih Coach Shin Tae Yong !

Lalu setelah itu ia juga memberikan kode kalau ia siap untuk membela timnas U23 ataupun senior jika memang dibutuhkan.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," tambahnya.

Timnas U-23 dan Timnas Senior berada di tangan Shin Tae yong, jadi jika memang Coach STY membutuhkan jasa Jens Raven untuk posisi striker, bukan tidak mungkin Jens akan diberikan kesempatan.