bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bukan Karena Erick Thohir, Begini Alasan Oxford United Rekrut Marcelino Ferdinan

Selasa, 20 Agustus 2024 11:32
    Bagikan  
Foto
X @OUFCOfficial

Foto - Marselino Ferdinan

HELOINDONESIA.COM -

Marselino Ferdinan asalnya bermain untuk klub Belgia, KMSK Dienze. Namun pada Senin (19/8/2024), ia secara resmi diumumkan menjadi pemain baru dari Oxford United.

Tim yang berasal dari inggris tersebut kini berlaga di Championship Division, ternyata pemiliki saham dari klub yang berjuluk ‘Yellows’ ini adalah orang indonesia yang kini merupakan ketua umum PSSI yaitu Erick Thohir dan juga ada Anindya Bakrie.

Tentu dengan kehadiran dari pemain berusia 19 tahun itu menambah kental aroma Indonesia di Oxford United.

Tetapi Ed Waldron, Direktur sepakbola Oxford mengatakan alasannya merekrut Marselino, bukan karena ada Erick Thohir.

Baca juga: Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, Kenakan Nomor Punggung 28

Melainkan Marselino memiliki potensi yang besar dan telah dibuktikan ia masuk skuad Timnas Indonesia level Senior.

Waldron mengakui Marselino masih minim pengalaman di level sepakbola Eropa. Marselino memang minim jam bermain di Dienze dengan hanya bermain di tujuh laga.

Meski begitu ia yakin Marselino bisa berkembang seiring pengalaman yang dimilikinya. Fasilitas yang dimiliki Oxford bakal menunjang Marselino untuk terus berkembang.

"Klub memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia dan melalui pembicaraan yang berkelanjutan, kami mengetahui kemampuan Marselino. Meskipun belum terbukti pada level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United," ujar Waldron dikutip dari situs Oxford United.

Baca juga: Klasemen Pekan Pertama Liga Inggris, Tottenham Ditahan Imbang, Chelsea di Dasar dan MU, Liverpool, City Oke !



"Kami memiliki lingkungan yang fantastis di Tempat latihan, dan kami merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang seiring dengan pengalaman yang kami miliki di posisinya," jelasnya.

Kita nantikan saja kiprah dari Marselino Ferdinan di Oxford United nanti ya !