bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United, Kenakan Nomor Punggung 28

3 jam 1 menit lalu
    Bagikan  
Foto
X @OUFCOfficial

Foto - Marselilno Ferdinan

HELOINDONESIA.COM -

Marselino Ferdinan asalnya bermain untuk klub Belgia, KMSK Dienze. Namun pada Senin (19/8/2024), ia secara resmi diumumkan menjadi pemain baru dari Oxford United dan akan kenakan nomor 28.

Tim yang berasal dari inggris tersebut kini berlaga di Championship Division, ternyata pemiliki saham dari klub yang berjuluk ‘Yellows’ ini adalah orang indonesia yang kini merupakan ketua umum PSSI yaitu Erick Thohir dan juga ada Anindya Bakrie.

Tentu dengan kehadiran dari pemain berusia 19 tahun itu menambah kental aroma Indonesia di Oxford United.

Baca juga: Viral Video Terekam CCTV Siswa SMAN 95 Dibacok Oleh Belasan Anak SMA Lain, Warga Berhasil Amankan Pelaku

Marselino juga menjadi pemain asal Indonesia pertama yang berlaga di Champions Division, Marselino juga berkata kalau ia akan menunjukan seluruh kemampuannya di sini.

“Saya sangat senang dan masih tidak percata saya ada disini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship. Saya tidak akan menyianyiakan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100% usaha sebaik mungkin” kata marselino dilihat dari akun X @OUFCOfficial.

Bersama Oxford United, Marselino Ferdinan akan menggunakan nomor punggung 28 dan ia menandatangai kontrak dengan durasi dua tahun.

Memang tak dilejaskan mengapa Marselino memutuskan untuk menggunakan nomo 28. Saat di klub Belgia KMSK Deinze ia memakai nomor 27 dan saat di Timnas ia mengenakan nomor punggung 7.

Setelah Marselino bergabung medsos instagram yang asalnya memiliki 82,5 ribu follower langsung melonjak naik menjadi 134 ribu pengikut.

Baca juga: Viral Video Guru Renang Wanita Ditendang Pelatih di Medan, Polisi segera Periksa Saksi

Kalau soal followers atau pengikut memang Marselino Ferdinan lebih besar dari klub Oxford United, saat ini Marceng memiliki 3,9 juta pengikut di Instagramnya.

Bahkan media inggris dibuat kaget oleh jumlah followers yang dimiliki Marselino Ferdinan ini.

“Sebuah klub Championship telah merekrut pemain internasional Indonesia Marselino FerdinanRemaja berusia 19 tahun ini memiliki lebih dari 3,9 juta pengikut di Instagram”kata BBC Sport dengan emot kaget kepala meledak .

Ed Waldron, Direktur sepakbola Oxford mengatakan kalau Marselino memiliki potensi yang besar dan telah dibuktikan ia masuk skuad Timnas Indonesia level Senior.

Waldron mengakui Marselino masih minim pengalaman di level sepakbola Eropa. Marselino memang minim jam bermain di Dienze dengan hanya bermain di tujuh laga.

Baca juga: Viral ! Lomba Panjat Pinang Memakan Korban, Seorang Pria Tewas Jatuh dan Tertimpa Peserta Lain


Meski begitu ia yakin Marselino bisa berkembang seiring pengalaman yang dimilikinya. Fasilitas yang dimiliki Oxford bakal menunjang Marselino untuk terus berkembang.

"Klub memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia dan melalui pembicaraan yang berkelanjutan, kami mengetahui kemampuan Marselino. Meskipun belum terbukti pada level ini, jelas bahwa Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia beradaptasi dengan kehidupan di Oxford United," ujar Waldron dikutip dari situs Oxford United.

"Kami memiliki lingkungan yang fantastis di Tempat latihan, dan kami merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang seiring dengan pengalaman yang kami miliki di posisinya," jelasnya.

Kita nantikan saja kiprah dari Marselino Ferdinan di Oxford United nanti ya !

Baca juga: VIRAL VIDEO ! Momen Haru Kamari Panggil Nama Sang Ayah Dali Disamping Peti