bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bawa Miras dan Barang Terlarang Dekat Stadion Manahan, Puluhan Suporter PSIS Semarang Diamankan Polisi

2 jam 28 menit lalu
    Bagikan  
Bawa Miras dan Barang Terlarang Dekat Stadion Manahan, Puluhan Suporter PSIS Semarang Diamankan Polisi

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat memimpin razia suporter di kawasan Stadion Manahan Solo. Foto: polresta ska

SOLO, HELOINDONESIA.COM - Polresta Surakarta telah mengamankan puluhan suporter PSIS Semarang yang akan menyaksikan pertandingan Kompetisi BRI Liga 1 yang bertajuk Derby Jateng antara Persis Solo versus PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu 17 Agustus 2024.

Penangkapan puluhan suporter tersebut dilaksanakan di kawasan dekat Stadion Manahan dan di daerah Pasar burung Depok menjelang pertandingan dimulai.

"Sekitar 70-an suporter PSIS Semarang kita amankan lantaran dalam keadaan mabuk dan membawa minuman keras (miras) serta membawa bottom stick," kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi SIK MH MSi, Sabtu (17/08/2024).

Baca juga: Hendak Antar Pemancing dengan Perahu, Kakek Sugito Hilang di Perairan Metawar Jepara

Kapolresta mengatakan, puluhan suporter PSIS Semarang tersebut sengaja datang meskipun dalam aturannya suporter tamu dilarang hadir dalam stadion.

"Kami mematuhi peraturan seperti ketentuan penyelenggaraan Liga 1, sampai dengan hari ini belum diizinkan adanya suporter tim tamu di lapangan," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami melakukan pengamanan dan pengeledahan para suporter yang terindikasi menggunakan atribun PSIS Semarang. Untuk menjaga kemungkinan hal - hal yang tidak diinginkan sesuai regulasi dari penyelenggara," imbuhnya.

70 Suporter

"Dan saat dilakukan pemeriksaan, sekitar 70-an suporter dari PSIS Semarang yang terindikasi membawa miras, mengkonsumsi miras, membawa benda yang dilarang berupa bottom stick, serta kendaraan tidak dilengkapi spesifikasi teknis termasuk dilengkapi surat tanda kendaraan," jelasnya.

Baca juga: KA Argo Bromo Anggrek Terjang Innova Renggut Dua Nyawa di Grobogan, Masinis Sudah Bunyikan Klakson

Kapolresta menambahkan, selain itu juga ditemukan adanya dugaan penjualan tiket secara ilegal yang dilakukan oknum pendukung Persis Solo, yang dijual ke suporter PSIS Semarang.

"Kami menyayangkan masih ada suporter yang sengaja hadir membawa dan mengonsumsi miras. Ada pula temuan kami oknum suporter menjual tiket secara ilegal yang masih kami dalami," pungkasnya. (Aji)