bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hasil Positif Malut United Laga Perdana Liga 1 Indonesia, Setelah Berbagi Poin dengan Madura United 1-1

Minggu, 11 Agustus 2024 16:04
    Bagikan  
BERMAIN IMBANG
instagram @malutunited

BERMAIN IMBANG - Striker Malut United, Tatsuro Nagamatsu berhasil menyumbangkan satu-satunya gol saat melawan Madura United, Sabtu (10/8/2024).

HELOINDONESIA.COM - Hasil menggembirakan bagi Malut United yang berhasil berbagi poin di kandang lawan Madura United berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (10/8/2024) kemarin.

Laga yang berakhir seri 1-1 antara Madura United vs Malut United itu menjadi laga pembuka yang sangat berharga bagi tim yang baru bergabung di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025 ini.

Hasil positif yang diraih Malut United di dapatkan dengan kerja keras dan susah payah setelah tim asal Maluku Utara ini harus bermain 10 orang setelah Bek Cassio Scheid diganjar kartu merah menit ke-45+5.

Baca juga: Madura United Menjamu Tim Promosi Malut United, Dua Tim yang Sama-sama Membongkar Pemainnya

Gol kemenangan Madura United yang diciptakan Lulinha menit ke-70 mampu dibalas oleh Tatsuro Nagamatsu pada menit ke-81 hingga kedudukan berakhir imbang 1-1.

Sati-satunya gol yang dimliki Malut United dihasilkan melalui tendangan bebas tidak langsung dari kaki gelandang serang asal Jepang, Natsuro Nagamatsu yang masuk dibabak kedua menyamakan skor 1-1.

Tendangan keras pemain asal Jepang ini ternyata tak mampu dibendung oleh pejaga gawang tim yang tahun lalu merupakan championship series Liga 1 Indonesia 2024-2025.

Baca juga: Daftar Pemain Madura United Lengkap Liga 1 Musim Kompetisi 2024-2025, Noriki Akada Pemain Asing Terakhir yang Direkrut

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury mengungkapkan sejak pemain bek meninggalkan lapangan strategi permainan menjadi berubah, dengan mengendurkan serangan.

Meski demikian pelatih kemudian memasukkan sejumlah pemain bertip menyerang salah satunya Tatsuro dan Jogre Correa, hingga akhir Tatsuro yang berhasil membobol gawang lawan.

Pergantian pemain dan strategi disiapkan by design dengan pemain tetap harus menyerang tetapi juga harus mampu bertahan.

Baca juga: PSM Makassar Temukan Jatidirinya Dilaga Pembuka Liga 1 Indonesia Setelah Mengalahkan Persis Solo 3-0

Tentu saja raihan satu poin dari laga perdana ini menjadikan langkah awal yang baik untuk mengawali musim kompetisi tahun ini.

Sementara Madura United harus menerima bermain imbang dengan skor 1-1 meski mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan penalti Lulinha.

Sementara Malut United menyamakan kedudukan lewat Tatsuro Nagamatsu pada menit ke-80.

Meski begitu pelatih Madura United, Widodo Cahyono Putro memberikan pujian kepada pemainnya atas hasil yang diraih.

Baca juga: Bojan Hodak Puji Dimas Drajad dan Adam Alis Usai Persib Ganyang PSBS Biak !

Menurutnya laga ini menjadi pelajaran berharga bagi tim untuk tetap fokus, terutama ketika sudah berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

''Terima kasih pemain telah berjuang sekuat tenaga. Ini akan jadi pelajaran bahwa saat unggul, tidak boleh lengah. Tetap fokus, tidak boleh menganggap remeh. Sekecil apa pun,'' ujar Widodo C Putro.

Dia menilai pemain Madura United mampu bermain cukup baik saat babak pertama dengan mampu menjalankan instruksi yang diberikan.

Baca juga: Piala Presiden 2024 : Madura United Berhasil Comeback, Kalahkan Bali United dengan Skor 2-3

Namun terlihat ragu saat menyerang meskipun di babak kedua timnya unggul dalam jumlah pemain. Sebab menurutnya pemain nampak takut terkena counter attack.

''Saya masih melihat prospek yang baik dari mereka. Ini bukan alasan untuk kami terus patah semangat,'' kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Padahal instruksi saya dari pinggir lapangan tetap harus memainkan bola-bola cepat, meskipun kurang orang atau lebih orang," sambungnya.

Untuk itu Widodo akan melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya BRI Liga 1 2024/25 terutama di sepertiga pertahanan lawan lebih ditingkatkan lagi.

Baca juga: Disebut Mantan Bek Persik Kediri Gabung Persela, Peluang Persela Tembus Liga 1 Indonesia

Madura United FC dan Malut United FC harus puas berbagi poin di laga pekan ke-1 Liga 1 2024/25 yang dramatis.

Sejak peluit pertama, laga berlangsung dalam tensi tinggi. Puncaknya ketika Malut United harus bermain dengan 10 pemain setelah Cassio Fernando menerima kartu merah menjelang akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madura United berhasil memecah kebuntuan. Pemain asingnya, Lulinha mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-65.

Baca juga: Komposisi Pemain Persik Kediri Sesuai Keinginan, Pelatih Marcelo Miliki Banyak Ide Mengembangkan Permainan

Namun Malut United tidak menyerah begitu saja. Tim berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 melalui gol Tatsuro Nagamatsu.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (10/8/2024) sore.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury mengapresiasi perjuangan Manahati Lestusen dkk yang tetap fokus selama 90 menit penuh.

Menurutnya strategi yang diberikan selama latihan kadang berjalan maksimal dan terkadang tidak.

Baca juga: Daftar Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia 2024-2025, Baru Memiliki Tujung Pemain Asing

Kini tim Malut United hanya memperoleh satu poin di laga perdana ini yang dirasa kurang memuaskan, tetapi Imran optimistis dengan perkembangan timnya.

''Saya sangat apresiasi untuk pemain. Bola itu bundar, kadang strategi bisa jalan maksimal kadang tidak,'' kata mantan pelatih PSIS Semarang ini.

“Tapi saya yakin, percaya tim ini masih bisa untuk progres lebih baik. Tadi main 10 orang tapi masih bisa menyamakan skor. Saya apresiasi terhadap fokus para pemain,” imbuhnya. **