bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Manchester City Raih Juara Community Shield, Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti

Minggu, 11 Agustus 2024 10:16
    Bagikan  
Foto
Premier League

Foto - Manchester City Raih Juara Community Shield, Kalahkan Manchester United Lewat Adu Penalti

HELOINDONESIA.COM - Laga Community Shield berlangsung, Sabtu (10/8) di Stadion Wembley Inggris pukul 21.00 WIB mempertemukan Manchester City vs Manchester United.

Dalam laga tersebut kedua tim sebenarnya tampil berimbang hingga waktu normal habis dan memaksa pertandingan harus diselesaikan lewat babak adu penalti.

Pada babak pertama sendiri berakhir tanpa gol, kemudian gol baru tercipat di babak kedua.

Baca juga: Premier League Matchday Pertama, Liverpool Lawan Tim Promosi dan Chelsea Langsung Hadapi Lawan Berat!

Manchester United bisa mencitptakan gol lebih dulu melalui Alejandro Garnacho menit 82, kemudian berhasil disamakan oleh Bernardo Silva di menit 89. Skor pun berakhir 1-1 hingga babak kedua usai.

Kemudian laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa melalui extra time. Di babak tos-tos an itu berakhir dengan skor 7-6 untuk kemenangan The Citizen.

Algojo pertama Manchester City, Bernardo Silva sebenarnya gagal memasukan bola ke gawang, namun penendang setelahnya berhasil memasukan semua bola kegawang Andre Onana.

Sementara  penendang Manchester United yang tak bisa memasukan bola ke gawang adalah Jadon Sancho dan penendang terakhir yaitu Jonny Evans.

Baca juga: Justin Hubner dan Elkan Baggott Kembali Dipinjamkan, Pemain Timnas Indonesia Batal Mentas di Premier League

Dengan hasil ini membuat Manchester City berhasil meraih juara Community Shield dan berhasil membalaskan dendam atas kekalahan Mancheste United di ajang FA Cup pada Mei lalu, Setan Merah berhasil menang dengan dengan skor 2-1 lewat gol Garnacho dan Maino.

Dan hanya dibalas oleh gol tunggal dari Jeremy Doku.

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire (Toby Collyer 59'), Jonny Evans, Lisandro Martinez; Mason Mount (Scott McTominay 58'), Casemiro, Kobbie Mainoo (Alejandro Garnacho 59'); Amad Diallo (Facundo Pellistri 59'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 83').

Baca juga: Finis ke-8 di Liga Inggris Catatan Terburuk Manchester United Sepanjang Sejarah

Pelatih: Erik ten Hag.

Manchester City: Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol (Nathan Ake 90+1'); Nico O'Reilly (Mateus Nunes 63'), Mateo Kovacic; Oscar Bobb (Kevin De Bruyne 90+1'), James McAtee, Jeremy Doku (Savinho 63'); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.