bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Stadion Soepriadi Siap Menjadi Laga Kandang Arema FC, Tapi Jumlah Penonton Dibatas 3.500 Orang

2 jam 1 menit lalu
    Bagikan  
SIAP PAKAI
instagram @shareblitar

SIAP PAKAI - Stadion Soepriadi Blitar siap menjadi laga kandang Arema FC selama putaran pertama bergulir Liga 1 Indonesia 2024-2025.

HELOINDONESIA.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024-2025, Jumat (9/8/2024) besuk, Stadion Soepriadi terus berbenah untuk menyempurnakan tempat bertandingnya Arema FC melawan Dewa United, Senin (12/8/2024).

Sejak beberapa pekan ini Stadion Soepriadi terus bersolek karena akan dipakai sebagai laga kandang Arema FC selama putaran pertama Liga 1 2024-2025.

Salah satu yang dilakukan antara lain adalah dengan memasang LED canggih yang dipasang di pinggir lapangan yang merupakan investasi baru dari manajemen Arema FC.

Menurut informasi LED perimeter ini merupakan jenis videotron p10 High Resolusi, dengan dimensi 1X240 meter, sehingga menampilkan visual yang lebih tajam dan dinamis, sesuai regulasi wajib dipenuhi kompetisi level Liga 1.

Baca juga: Suporter Berpestaria Arema FC Juara Piala Presiden, Korban Tragedi Kanjuruhan Akan Menerima Sebagian Hadiah

Ini pun bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di Blitar Raya untuk sarana ajang media promosi untuk mempromosilan berbagai produk yang mereka miliki untuk dipernalkan di arena ini.

Sementara General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi dalam pelaksanaan laga nanti mengajak Aremania untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan, demi menjaga kepercayaan yang diberikan warga Kota Blitar kepada manajemen Arema FC.

"Kita semua tahu bahwa Arema FC dan Aremania sedang menjadi sorotan nasional bahkan internasional pasca Tragedi Kanjuruhan. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk membuktikan bahwa kita mampu belajar dan menjadi contoh yang baik dunia sepak bola," ujar pria yang akrab disapa Inal itu.

Baca juga: Kalahkan Borneo FC Lewat Adu Penalti, Arema FC Juara Piala Presiden 2024

Untuk itu manajemen selalu intensif berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pelaksanaan re-risk asesmen yang dilakukan Mabes Polri dan LIB, juga Presidium Aremania.

Sebagai langkah awal untuk membuat penonton merasa nyaman dan aman menyaksikan laga home Arema FC di stadion, manajemen akan memberlakukan tiket online dengan kuota terbatas sebagai permintaan Pemerintah Kota Blitar saat audiensi beberapa waktu lalu.

"Pada pertandingan awal, kami akan membatasi kuota tiket menjadi 3.500. Jika berjalan lancar, kuota akan terus dievaluasi dan ditambahkan secara bertahap," kata Yusrinal Fitriandi.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Untuk harga tiket pertandingan home Arema FC dipatok sebesar Rp150 ribu untuk kategori ekonomi sedangkan kategori lain menyesuaikan, nantinya penonton dapat membeli tiket online melalui aremaxcess.

“Penyesuaian harga tiket ini mempertimbangkan kondisi keuangan klub saat ini dan kebutuhan untuk membangun tim yang lebih kuat,” tandasnya. **