bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Suporter Berpestaria Arema FC Juara Piala Presiden, Korban Tragedi Kanjuruhan Akan Menerima Sebagian Hadiah

Senin, 5 Agustus 2024 20:56
    Bagikan  
PIALA PRESIDEN 2024
arema official

PIALA PRESIDEN 2024 - Arema FC kembali menjadi juara Piala Presiden 2024 untuk yang keempat kalinya setelah mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan drama adu penalti 5-4 di Stadion Mahan Solo, Minggu (4/8/2024)

HELOINDONESIA.COM - Suporter Aremania kembali bersuka cita saat nonton bareng babak final Piala Presiden 2024 di kawasan Jalan Pattimura, Kota Malang, Senin (5/8/2024) malam.

Acara nonton bareng itu menghadirkan laga di babak final antara Borneo FC vs Arema FC yang berlangsung di Stadion Manahan Kota Solo, Minggu (4/8/2024) malam.

Arema FC sukses merebut juara Piala Presiden 2024 setelah tim kebanggaan Arek-arek Malang ini berhasil menjadi juara melalui drama adu penalti.

Kemenangan Arema FC sekaligus memboyong trofi Piala Presiden dan hadiah sebesar Rp5,25 miliar sementara untuk runner-up akan menerima 2,75 miliar dan juara 3 menerima Rp1,75 miliar.

Baca juga: Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris yang Masih 19 Tahun di Batu Malang

Menariknya sebagian dari hadiah yang diterima Arema FC yakni sebesar 13,5 persen akan disumbangkan kepada 135 keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan jika sebagian hadiah akan diserahkan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

Jika dihitung berdasarkan prosentasi sebesar 13,5 persen dari jumlah hadiah yang diterima para korban tragedi Kanjuruhan akan merima masing-masing sebesar Rp5 juta.

"Kami akan menyumbang masing-masing keluarga korban akan mendapatkan Rp5 juta per korban," kata Yusrinal, Senin (5/8/2024).

Baca juga: Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

Seperti kita ketahui kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi para suporter Singo Edan, dimana Arema FC telah berhasil mempertahankan Piala Presiden untuk ke empat kalinya.

Untuk itu kemenangan ini menurut Yusrinal akan menjadi kebanggan bagi seluruh Aremania juga dipersembahkan secara khusus untuk keluarga Tragedi Kanjuruhan.

Dia sadar jika materi tidak dapat mengganti nyawa, namun dengan raihan yang didapatkan Arema FC tahun ini bisa berbagai kebahagiaan dengan para keluarga korban.

Baca juga: Warga Pemalang Didorong Gotong Royong Peduli Lingkungan untuk Cegah Demam Berdarah

Untuk itu Arema FC akan terus berjuang di musim kompetisi Liga 1 2024-2025 mendatang dengan sekala kekuatan yang dimilikinya.

Kini Arema FC berhasil mempertahankan rekor Piala Presiden untuk yang keempat kalinya setelah dalam babak final mampu mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-4 di Stadion Manahan Kota Solo, Minggu (4/8/2024) malam. **