bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Latihan di Stadion Baru, Pelatih Persik Akan Menyusun Formasi Terbaik Menghadapi Persebaya

2 jam 35 menit lalu
    Bagikan  
STADION BARU
persik official

STADION BARU - Skuad Macan Putih sedang melakukan latihan untuk formasi di stadion baru Kediri, Stadion Gelora Daha Jayati, Kabupaten Kediri, Kamis (1/8/2024)

HELOINDONESIA.COM - Untuk pertama kalinya Persik Kediri menggelar latihan di stadion baru kebanggaan warga Kediri Raya yakni Stadion Gelora Daha Jayati, Kamis (1/8/2024).

Latihan ini digelar secara khusus dengan suasana baru selain di Stadion Brawijaya yang menjadi markas Macan Putih dalam menghadapi lawan mainnya.

Untuk beberapa pekan ini diperkirakan Persik Kediri bakal melakukan latihan di stadion baru berstandar internasional ini.

Mengingat dalam waktu dekat ini Stadion Brawijaya Kediri untuk sementara bakal disewa klub pendatang baru Liga 1 Indonesia Malut United FC.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Malut United menyewa Stadion Brawijaya Kediri selama dua bulan yakni bulan Agustus dan September untuk dua kali pertandingan dan dua kali latihan.

Tentu ini tidak masalah bagi Persik Kediri selama jadwal pertandingan dan latihan tidak bentrok dengan jadwal Persik Kediri sendiri.

Sementara Stadion Geloda Daha Jayati yang memiliki rumput hijau sudah siap dimanfaatkan untuk latihan skuad Macan Putih selama ini.

Pelatih Marcelo Rospide mengakui jika lingkungan dan lokasinya sangat bagus untuk latihan skuad Macan Putih.

Baca juga: Daftar Pemain Persebaya Liga 1 2024-2025, Kuota Pemain Asing Belum Terpenuhi

Apalagi dalam waktu dekat ini Persik berencana akan melakukan uji coba melawan Persebaya Surabaya untuk itu perlu tempat latihan yang nyaman.

Selain untuk meningkatkan performa tim khususnya kondisi fisik pemain, Persik Kediri juga sedang menyusun formasi terbaiknya untuk menghadapi laga uji coba melawan Persebaya nanti.

Marcelo Rospide mengatakan jika pihaknya sedang menyusun formasi untuk selanjutnya dicoba melawan Persebaya Surabaya nanti.

Baca juga: Daftar Pemain Persik Kediri Liga 1 2024-2025 Terdiri dari Delapan Pemain Asing dan Satu Pemain Naturalisasi

Menurut Marcelo momentum uji coba melawan Persebaya merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Persik Kediri.

Mengingat peristiwa ini merupakan momentum terakhir baginya untuk melihat formasi terbaik anak asuhnya sebelum menghadapi kompetisi nyata Liga 1 Indonesia 2024-2025 yang segera dimulai.

Melawan Persebaya merupakan permainan terakhir dalam pertandingan uji coba sebelum nanti melawan Bali United.

Baca juga: Daftar Pemain Madura United Lengkap Liga 1 Musim Kompetisi 2024-2025, Noriki Akada Pemain Asing Terakhir yang Direkrut

Menurut Marcelo momen ini bakal dijadikan bahan masukan dan pertimbangan untuk menentukan siapa-siapa yang akan masuk dalam tim inti.

Sejauh ini dirinya masih tetap memberikan latihan fisik seperti sebelumnya, namun ada pula latihan baru yang diberikan kepada apra pemain. **